Ditabrak Pemain Persebaya, Hyun Koo Amnesia

69
Yu Hyun Koo (bolacom)

Balikpapan, SumselSatu.com

Gelandang asal Korea Selatan (Korsel) Yu Hyun-Koo, kemungkinan besar harus absen saat Sriwijaya FC (SFC) bertanding melawan Borneo FC pada laga semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Palaran, Jumat (2/3/2018) besok malam. Pasalnya, Yu Hyun Koo mengalami amnesia setelah bertabrakan dengan pemain Persebaya Surabaya pada laga terakhir babak penyisihan grup B, Kamis (1/3/2018).

Cedera yang menimpa Yu Hyun-Koo terjadi pada menit ke -38, pemain yang juga kapten Sriwijaya FC tersebut bertabrakan dengan pemain Persebaya saat menghadapi Persebaya. Sehingga harus mendapat perawatan medis HYun-Koo kemudian berusaha melanjutkan pertandingan, namun ia kembali harus mendapat perawatan medis. Hingga akhirnya ia ditarik keluar dan digantikan oleh Ichsan Kurniawan.

“Hyun Koo memang ada sedikit accident, ada sedikit amnesia. Tapi mudah-mudahan tidak terlalu berpengaruh,” ungkap Pelatih SFC Rahmad Darmawan, pada sesi konferensi pers usai pertandingan.

‎Namun mantan juru taktik timnas U-23 ini menegaskan bahwa pemain yang lain tidak ada masalah, sehingga bisa diturunkan di partai semifinal. Tetapi, RD belum bisa memastikan siapa saja yang akan masuk dalam line up. Terkait kekalahan 0-2 atas Persebaya, Rahmad Darmawan mengaku tetap puas dan memberikan apresiasi kepada seluruh pemain, yang sudah tampil maksimal.

“Persebaya bermain dengan lepas, pergerakan mereka sangat variatif, sehingga kita sulit mengontrol permainan. Pemain saya tadi sedikit terbawa dengan ritme mereka bermain, sehingga kita terlambat mengantisipasi saat terjadi gol,” ucapnya.

Pelatih yang akrab disapa RD ini melanjutkan, dia sebenarnya sudah berupaya mengimbangi permainan Persebaya dengan melakukan beberapa perubahan dan memasukkan pemain pengganti.

“Tapi sepertinya sudah terlambat, karena kita telah tertinggal 2-0. Selamat untuk Persebaya, mereka layak memenangkan pertandingan hari ini. Saya juga memberikan apresiasi kepada pemain, karena sudah bermain maksimal selama babak penyisihan grup,” pungkas dia. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here