Ditekuk VIetnam, Posisi Timnas Terancam

27
Pertandingan Timas U-19 melawan Vietnam.

Yangon, SumselSatu.Com

Timnas Indonesia U-19 gagal meneruskan torehan positif di penyisihan Grup B Piala AFF 2017. Setelah menang di dua laga awal, Egy Maulana Vikri cs takluk 0-3 dari Vietnam, di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Senin (11/9/2017).

Timnas Indonesia U-19 sudah ketinggalan 0-2 di babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Le Van Nam. Striker Timnas Vietnam U-18 itu sukses dua kali menjebol gawang Aqil Savik dalam empat menit terakhir babak pertama. Vietnam berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-40 melalui gol yang dicetak Le Van Nam. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Lieu Quang Vinh, bola ditanduk Bul Hoang Viet Anh yang mengarah kepada Tran Bao Toan.

Gelandang Vietnam itu tampak salah melakukan antisipasi dan bola liar langsung disambar oleh striker Vietnam, Le Van Nam. Bola sepakan jarak dekat yang dilepaskannya tak mampu dihalau Muhammad Aqil Savik yang baru saja masuk menggantikan Riyandi karena kiper utama Indonesia itu cedera.

Gawang Timnas U-19 malah kembali bergetar di menit 85. Tandukan Bui Hoang Viet Anh, memanfaatkan skema sepak pojok bersarang di gawang Aqil. Skor 3-0 untuk keunggulan Vietnam bertahan hingga laga berakhir. Hasil ini membuat posisi Timnas U-19 belum aman untuk lolos ke semifinal. Indonesia tertahan di peringkat 2 dengan 6 poin dari 3 pertandingan. Posisi mereka bisa digeser Myanmar, yang baru malam nanti berhadapan dengan Filipina.

Sementara itu, Vietnam berpeluang besar lolos ke semifinal. Mereka tak tergoyahkan di puncak klasemen Grup B dengan 9 poin dari 3 laga. #Ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here