1.305 Karateka se-Sumbagsel Beradu

46
Salah seorang atlet karateka tengah beraksi dalam Turnamen Terbuka Karate Piala Pangdam II/SWJ.

Palembang, SumselSatu.Com

Sebanyak 1.305 karateka se-Sumbagsel beradu dalam Turnamen Terbuka Karate Piala Pangdam II/SWJ di, aula Kasdam II/SWJ KM 10 Palembang, 11-13 September 2017. Event ini sebagai arena pencarian bibit baru yang belum diperhitungkan.

Panglima Kodam II/SWJ Mayjen TNI AM Putranto dalam kesempatan itu mengingatkan atlet harus mengetahui aturan. Contohnya kalau lawan sudah keluar garis, tidak usah dikejar lagi.

“Saya sangat berharap muncul atlet baru yang belum diperhitungkan. Sekaligus event ini sebagai ajang diri dan sportivitas,” kata Putranto.

Ditambahkan sekretaris umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sumsel Aliyuddin Asral, total ada 1.305 karateka yang berpartisipasi. Para atlet tersebut terbagi dalam 72 tim. Bahkan ada 50 karateka khusus TNI yang berpartisipasi.

“Kita ada kelas pra-pemula, pemula, kadet, junior, senior, dan senior khusus TNI. Usia pra pemula 9-10 tahun, sedangkan senior di atas 17 tahun,” beber Aliyuddin.

Menurut Aliyuddin, animo peserta sangatlah tinggi. Terbukti yang datang ini merupakan atlet karateka se-Sumbagsel.

“Mereka ini ada yang mewakili Dojo (tempat latihan). Kita berharap semua sukses dan berlangsung dengan baik,” tukasnya. #Ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here