DPPKB OKU Klaim Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Baik

110
KEPUASAN---Rilis konsilidasi tim survey petugas lapangan Keluarga Berencana (KB) terhadap kepuasan masyarakat terkait pelayanan publik di Dinas tersebut, pada Rabu (18/4/2018).

Baturaja, SumselSatu.com

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), melaksanakan konsilidasi tim survey petugas lapangan Keluarga Berencana (KB) terhadap kepuasan masyarakat terkai pelayanan publik di Dinas tersebut, pada Rabu (18/4/2018) di aula kantor itu.

Terungkap dalam konsilidasi itu Dinas tersebut mendapat persentasi baik terhadap pelayanan, “Hampir semua pelayanan kita terhadap masyarakat gratis, ini sebab kepuasan masyarakat tinggi,” kata Kepala Dinas DPPKB OKU H Husni Thamrin, SE, MM, didampingi Sekretaris Zahruddin, SAg.

Ini tentu akan ditingkatkan setiap tahunnya, makanya konsolidasi petugas lapangan dari 13 kecamatan terus dilakukan pihaknya dengan harapan kepuasan masyarakat bisa terus diberikan sehingga tercipta pelayanan yang baik.

Salah satu pemateri Huri saat dimintai keterangan menyebutkan, tentu tujuan pelaksanaan tersebut untuk masyarakat memberikan penilaian kinerja DPPKB OKU.

“Dilihat dari tahun kemarin kepuasan masyarakat mencapai 75,5 dengan peresntasi baik, dan ada yang menjadi favorit, sebab semuanya gratis tanpa biaya. Misalkan pil kb, kondom dll,” kata Huri.

Mengapa ini diselenggarakan, kata dia, selain instruksi pusat juga dibanding dinas lain pelayanan yang diberikan DPPKB memang banyak digratiskan, inilah menjadi indikator penilaian masyarakat, “Walaupun gratis, tapi pelayanan tetap penuh kita berikan. Semoga ke depan bisa baik lagi,” tukasnya. #ori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here