Finda Bakal Pimpin Pengda Esports Indonesia Palembang

49
DIWAWANCARAI---Fitrianti Agustinda didampingi Sekretaris Pengrov Esports Indonesia Sumsel Basroni, SE, saat diwawancarai wartawan, Selasa (22/9/2020). (FOTO: SS1/ANTON R FADLI)

Palembang, SumselSatu.com

Fitrianti Agustinda bakal menjadi Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Esports Indonesia Kota Palembang. Pelantikan akan dilakukan serentak dengan pengurus Pengda Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan (Sumsel).

Alhamdulillah saya diminta menjadi Ketua Pengda Esport Indonesia Kota Palembang. Mohon dukungannya supaya saya dapat memajukan esports di Palembang,” ujar Fitrianti Agustinda ketika diwawancarai usai Rapat Koordinasi Persiapan Pelantikan Pengurus Pengda Esports Kabupaten/Kota se-Sumsel, di Kopi Darat, Sekip, Palembang, Selasa (22/9/2020).

Wakil Walikota (Wawako) Palembang itu berharap, Esports Palembang nantinya menjadi wadah bagi pemain game atau gamer di Palembang untuk meraih prestasi di bidang olahraga.

“Baik prestasi nasional maupun internasional. Bisa membanggakan Tanah Air,” kata perempuan yang akrab disapa Finda itu, didampingi Ketua Harian Pengda Esports Indonesia Palembang Gusra Muttaqin.

Disinggung soal banyaknya gamer di rental-rental game di Palembang, Finda mengatakan, nantinya para pemain game itu dapat dibina menjadi atlet esports dan memainkan game-game yang sehat.

Terkait rental game di Palembang, Ketua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) Esports Indonesia Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo juga sepakat ada pembinaan bagi gamer-gamer di rental.

Bahkan, kata Yusuf, harus ada aturan waktu dibukanya rental. Selain itu, kapasitas ruangan untuk para gamer pun harus diatur. Terlebih, di masa maraknya Covid.

“Pengusaha rental jangan hanya mengejar untuk semata,” kata Yusuf yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumsel itu.

Pada kesempatan itu, Wawako yang dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu juga mengingatkan, di masa maraknya kasus penyakit akibat Virus Corona saat ini, rental-rental game harus menjalankan protokol kesehatan (Protkes) guna mencegah penyebaran Virus Corona.

Suasana Rapat Koordinasi Persiapan Pelantikan Pengurus Pengda Esports Indonesia Kabupaten/Kota se-Sumsel, di Kopi Darat, Sekip, Palembang, Selasa (22/9/2020).
(FOTO: SS1/ANTON R FADLI)

Ketua Pengprov Esports Indonesia Sumsel Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mhaks, MHan, menyampaikan, direncanakan pelantikan pengurus Pengda Esports Indonesia Kabupaten/Kota di Sumsel akan dilakukan dua minggu mendatang.

“Namun, kami tetap menunggu keputusan dari PB (Pengurus Besar) Esports Indonesia,” ujar Ruddy didampingi Sekretaris Pengrov Esports Indonesia Sumsel Basroni, SE.

Basroni menambahkan, direncanakan, pelantikan pengurus Pengda Esports Indonesia Kabupaten/Kota se-Sumsel dilakukan secara serempak.

“Namun, karena masih dalam kondisi maraknya Covid-19, maka pelantikan akan dilakukan secara virtual,” ujar Basroni.

“Rapat kami hari ini adalah persiapan untuk acara pelantikan pengurus. Kami berupaya agar pelantikan nantinya berjalan dengan mengikuti ajuran pemerintah, tetap menjalankan protokol kesehatan,” tambah Basroni.

Olahraga elektronik juga dikenal sebagai permainan kompetitif, permainan pro, esports, e-sports, electronic sports, atau progaming di Korea Selatan. Merupakan suatu istilah untuk kompetisi permainan video pemain jamak (multiplayer), umumnya antara para pemain profesional.

Pengurus Pengprov Esports Indonesia se-Indonesia telah dilantik Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia Irjenpol Bambang Sunarwibowo dengan cara konferensi video atau video conference, pada Sabtu (14/3/2020) lalu. Pelantikan pengurusan organisasi olahraga secara konferensi video, secara online atau daring itu adalah untuk kali pertama dilakukan di Indonesia. #arf

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here