Ganjar Dapat Info Bunda Sitha Ditangkap KPK Karena Suap Rp 300 Juta

39
Wali Kota Tegal Siti Masitha

Semarang, SumselSatu.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sudah mendapatkan informasi soal ditangkapnya Wali Kota Tegal, Siti Masitha oleh KPK. Dari laporan yang diterima, kasusnya terkait suap rumah sakit.

Hal itu diungkapkan Ganjar usai menghadiri acara Silaturahmi Balon Gub dan Wagub Jateng di DPD PDIP Jateng. Meski demikian Ganjar belum menyebut detail soal kasus tersebut.

“(Terkait) Rumah sakit. Terus kita komunikasi diinternal,” kata Ganjar, Selasa (29/8/2017).

Selain itu Ganjar juga sudah mendapatkan informasi sementara terkait nilai suap. Laporan yang diterima, nilai suap sekitar Rp 300 juta.

“Rp 300an (juta) atau berapa tadi, juta,” imbuhnya.

Soal penangkapan kepala daerah di Jateng oleh KPK, Ganjar mengaku mendukungnya. Namun tetap saja hal itu merupakan tamparan bagi Jawa Tengah karena Siti Masitha bukan Kepala Daerah di Jawa Tengah pertama yang ditangkap KPK.

“Jateng tertampar lagi, bukan tanpa peringatan ya, kita sudah beberapa kali bicara sama teman-teman daerah,” kata Ganjar.

Ganjar menambahkan, ia sudah beberapa kali mengingatkan saat ini sudah era tranparansi sehingga tidak usah ada lagi mencari berbuat curang.

“Eranya sekarang era transparansi, era akuntabel, sudah tidak musim lah kayak begitu, maka resiko besar akan dihadapi,” tegasnya. (min/kcm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here