Gedung Baru SPNF SKB Banyuasin Diresmikan

308
Drs. Hasan Bisri, M. M.Pd Mempotong pita Peresmian dan Serah Terima Gedung baru (UGB) dan Infrastruktur SPNF SKB Kabupaten Banyuasin.

Pangkalan Balai, SumselSatu.com

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan non formal dan informal di kawasan Banyu Asin, maka dilakukan peresmian dan serah terima Unit Gedung Baru (UGB) dan Infrastruktur SPNF SKB Kabupaten Banyuasin, Rabu (06/12/2017).

Hadir dalam kesempatan itu jajaran SKPD dan Unsur Muspida Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin; Kasubdit Pendidikan Anak Usia Dini, Pejabat Disdikporapar di antaranya Kabid PAUD dan PNF juga Kapolres, Camat Banyuasin III, Lurah, Kades dan Kalapas.

Kasubdit Ditjen Pendidikan Hasan Bisri berharap gedung baru SPNF SKB Banyuasin dapat dimanfaatkan dengan baik dan memberikan ruang kegiatan bagi peserta didik untuk terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas Pendidikan.

Ditambahkannya, “Ke depan SPNF SKB Banyuasin akan disalurkan dana sebesar Rp 1.5 milyar rupiah sebagai bentuk apresiasi, untuk fasilitas pendukung lainnya seperti ruang kelas baru, rehab jamban, buku perpustakaan dan kebutuhan kegiatan belajar mengajar lainnya,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah kabupaten Banyuasin Firmansyah meyakini SPNF SKB yang ada di Kabupaten Banyuasin, ke depannya akan terus didukung penuh pemerintah daerah. Mulai dari perluasan pembangunan, persiapan fasilitas, pemenuhan tenaga pendidik (pamong belajar) dalam upaya peningkatan mutu program-program yang dilaksanakan SPNF SKB.

Dijelaskan Siti, “Pembangunan gedung SPNF SKB melalui DAK menelan dana sebesar Rp.1.401.000.000,- RKB rehab/renov dan buku.

“Insya Allah tahun 2018 mendatang SPNF SKB Banyuasin juga mendapat bantuan DAK Rp 1.5 milyar,- untuk pembangunan gedung baru sebanyak 4 lokal,” katanya. #fri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here