Gelar Operasi Pasar, 500 Kg Daging Sapi Impor Ludes Terjual

21
OPERASI PASAR-Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muara Enim menggelar operasi pasar, Kamis (23/5/2019).

Muara Enim, SumselSatu.com

Sebanyak 500 kilogram daging sapi impor dari India ludes terjual, dalam operasi pasar yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Muara Enim bekerjasama dengan Bulog Kota Lahat di Pasar Mambo depan Hotel Mitra, Kamis (23/5/2019).

Pada operasi pasar itu, daging sapi beku impor itu dijual seharga dipatok Rp 80 ribu/kg. Harga itu, jelas di bawah harga pasaran yang mencapai Rp130 ribu/kg.

Kabid Tata Kelola Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muara Enim Wartini, menegaskan, operasi pasar yang digelar bertujuan untuk menyetabilkan harga kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri.

“Operasi pasar untuk menekan harga kebutuhan pokok menjelang lebaran agar stabil,arena saat ini harga sembako sudah mulai naik,” jelasnya.

Dia mengaku, masyarakat cukup antusian untuk membeli daging sapi beku impor dari India. Karena harga daging segar di pasar cukup mahal mencapai Rp 130 ribu/kg.

“Daging sapi beku yang dijual memang impor dari India, tetapi telah memiliki sertifikat halan dan sertifikat dari karantina,” jelasnya.

Selain daging sapi impor dari India, turut dijual minyak goreng merek fortune Rp10.500/kg, gula pasir Rp11.500/kg, beras kemasan 5kg dijual Rp45 ribu/kampil. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here