Danamon Resmikan Kantor Cabang Syariah Palembang

21
MERESMIKAN----Suasana acara PT Bank Danamon Indonesia, Tbk, meresmikan Kantor Cabang Syariah baru di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 440, Palembang, Senin (5/8/2019). (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Dalam rangka mendukung kemajuan perbankan syariah di Indonesia, PT Bank Danamon Indonesia, Tbk, meresmikan Kantor Cabang Syariah baru di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 440, Palembang, Senin (5/8/2019).

Acara peluncuran kantor cabang itu disaksikan perwakilan Bank Indonesia Palembang, Yunita Resmi Sari, Panca Hadi Suryanto dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Palembang, serta manajemen Bank Danamon.

Direktur Syariah Bank Danamon Herry Hykmanto mengatakan, lebih dari 1170 jaringan kantor cabang konvensional, unit syariah, dan kantor cabang anak perusahaan yang ada saat ini.

Bank Danamon menyadari peran strategis dari kemajuan perbankan syariah di Indonesia sebagai salah satu kekuatan potensional untuk pembangunan bangsa.

“Peresmian kantor cabang syariah ini adalah bentuk komitmen kami untuk mewujudkan hal tersebut, beragam produk layanan syariah Bank Danamon yang dihadirkan, semakin meningkat minat kepercayaan masyarakat terhadap kami sekaligus industri perbankan syariah di Tanah Air,” ujar Herry.

Dia menjelaskan, inisiatif pembukaan cabang itu akan memperkuat pertumbuhan perbankan syariah Bank Danamon ke depan. Sampai dengan akhir semester pertama tahun 2019, unit usaha syariah Danamon mencatat kelolaan aset senilai Rp4,7 triliun, mengalami pertumbuhan sebesar 13 persen dari periode yang sama tahun lalu. Laba setelah pajak dihasilkan sampai akhir semester 2019 sebesar Rp48,5 miliar, meningkat sebesar 5 persen dari periode tahun sebelumnya.

“Kantor cabang syariah melengkapi layanan Bank Danamon yang sebelumnya tersedia untuk perbankan konvensional. Beragam produk layanan perbankan syariah disediakan oleh Bank Danamon, seperti setoran haji, perencanaan haji, perencanaan umroh, kurban, asuransi syariah, dan lain-lain,” kata Herry.

“Produk pembiayaan  pemilik rumah syariah atau PPR Syariah dan pembiayaan untuk usaha. Mempersiapkan haji sejak dini dengan menabung melalui tabungan Perencanaan Haji Danamon Syariah, sehingga bisa berangkat haji di usia muda,” tambahnya. #nti

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here