Giri Ajak Kader Bersatu Menangkan Pemilukada

131
MELANTIK---Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel M Giri Ramanda N Kiemas melantik pengurus PDI Perjuangan di Mura, Kamis (26/4/2018). (FOTO : SS1/Hengky)

 Musi Rawas, SumselSatu.com

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H M Giri Ramanda N Kiemas, mengajak para kader serta pengurus PDI Perjuangan bersatupadu untuk dapat memenangkan Pemilukada Sumsel 2018.

“Saya mendapat tugas dan mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan untuk maju dalam Pilgub Sumsel bersama Dodi Reza Alex Noerdin. Sehingga, tugas bersama seluruh pengurus dan kader untuk memenangkan pasangan Dodi-Giri,” ujar Giri Ramanda Kiemas saat acara Pelantikan Pengurus Ranting PDI Perjuangan, di Lapangan Sepakbola P1 Mangunharjo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kamis (26/4/2018).

Giri sepenuh hati menyadari, tanpa perjuangan para kader PDI Perjuangan, maka tugas dan mandat yang diberikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tidak akan dijalankan dan diselesaikan dengan baik.

“Saya mohon bantu, dan yakinkan kepada masyarakat untuk memilih pasangan Dodi-Giri, sehingga, menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel,” kata Calon Wakil Gubernur Sumsel itu.

Ditekankan Giri, kader dan pengurus PDI Perjuangan harus terus bekerjasama untuk mempertahankan PDI Perjuangan sebagai partai politik (Parpol) pememang pemilu. Giri mengatakan, pengurus ranting partai menjadi ujung tombak PDI Perjuangan. Pelantikan pengurus yang dilakukan, menjadi salahsatu persiapan partai menghadapi Pemilukada, Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Sebelumnya, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Mura Yudi Fratama menyatakan, kader dan pengurus PDI Perjuangan Mura solid dan bertekad akan memenangkan pasangan Cagub-Wagub Sumsel Nomor Urut 4 Dodi Reza Alex-Giri Ramanda Kiemas pada Pemilukada Sumsel mendatang.

“Kami kader tetap solid dan siap memenangkan Dodi-Giri dalam konstestasi Pemilihan Gubernur Sumsel, dan siap mengantarkan kembali PDI Perjuangan sebagai partai pemenang pemilu,” ujar Yudi yang juga  Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Pengurus Ranting PDI Perjuangan se-Kecamatan Tugumulyo, Kecamatan Purwodadi, dan Kecamatan Megang Sakti, Mura tersebut.

“Dengan semangat gotong royong dan bergerak bersama memenangkan Dodi-Giri di Pilgub Sumsel. Kami bangga jika kader PDI Perjuangan duduk di jajaran eksekutif karena kader tersebut tentu menjalankan program prorakyat seluruhnya. Itu sudah dibuktikan dalam kepemimpinan,” tambah Yudi.

Yudi menyampaikan, pelantikan yang dilakukan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel M Giri Ramanda N Kiemas itu kepada 163 pengurus dari 18 Ranting dari 17 desa dan satu kelurahan di Kecamatan Tugumulyo. Kemudian, 99 pengurus dari sembilan desa dan dua kelurahan di Kecamatan Purwodadi. Lalu, 189 pengurus dari 20 desa dan satu kelurahan di Kecamatan Megang Sakti.

Bahaya Jika Pemimpin Tidak Paham Permasalahan

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda Kiemas yang juga Cawagub Sumsel pada acara pelantikan itu menyampaikan, saat ini ada isu berkembang menyatakan Program Sekolah dan Berobat Gratis di Sumsel mati suri.

“Siapa yang bicara itu tidak tahu dengan program tersebut. Hingga bulan Februari, sebagai Ketua DPRD Provinsi Sumsel, saya menyetujui dianggarkan kembali dana untuk Sekolah Gratis sebesar Rp1,8 triliun,” kata Giri.

“Jadi yang bicara Sekolah dan Berobat Gratis itu mati suri, itu yang tidak paham masalah yang ada. Sangat berbahaya jika ada pemimpin yang tidak paham permasalahan untuk masyarakat. Oleh karena itu, Dodi-Giri yang melanjutkan program tersebut untuk masyarakat,” tambah Giri.

Ada juga pihak yang menyebut Dodi-Giri muda dan tidak ada pengalaman.

“Saya sendiri jadi tiga kali anggota legislatif di Provinsi Sumsel, terakhir Ketua DPRD Sumsel. Dodi Reza Alex Noerdin dua kali Anggota DPR RI dan menjabat Bupati Muba. Kami sudah lama berkecimpung di legislatif. Paham apa masalah di Sumsel dan saya bersama legislator lainnya bahas untuk masyarakat bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Termasuk Dodi Reza berjuang di tingkat pusat untuk Sumsel,” katanya.

“Jangan beri janji di masyarakat. Kami (Dodi-Giri) tidak sebar janji karena sudah ada yang dilakukan,” tambah Giri lagi.

Giri menjelaskan, program Dodi-Giri berkomitmen dua tahun bisa menuntaskan persomalahan infrastruktur jalan provinsi di Sumsel. Mereka akan melakukan peremajaan karet, kelapa sawit, dan sektor pertanian akan menjadi perhatian.

Mereka juga bertekad menuntaskan pembangunan kawasan ekonomi Tanjung Api Api (TAA) untuk mempercepat pembangunan dan pertumbuhan investasi di Sumsel. Sebab, Pelabuhan Boom Baru Palembang sekarang tidak mampu lagi untuk mendukung akses ekonomi.

“Kami tuntaskan kawasan ekonomi TAA. Maka terbuka sektor investasi, sehingga mempercepat pertumbuhan ekonomi,” jelasnya.

Ditambahkan Giri, pasangan Dodi-Giri ada beban untuk menjaga nama leluhur yang berusaha keras memajukan Provinsi Sumsel.

“Dodi Reza Alex Noerdin anak Gubernur Sumsel tidak akan membuat malu bapaknya, justru harus lebih memajukan Sumsel. Sama seperti saya tidak akan memalukan Almarhum Taufik Kiemas dan Ibu Megawati Soekarno Putri,” tandas Giri.

Usai melantik Pengurus Ranting PDI Perjuangan, Giri Ramanda Kiemas menerima penyataan deklarasi dari pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau Rustam Effensi-Rizky Aprilia. Kemudian dilanjutkan melakukan kampanye dialogis dengan masyarakat Kecamatan Jayaloka Kabupaten Mura. #gky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here