Perum Perumnas Minta Pemprov Sumsel Segera Kosongkan Rusunami

39
Direktur Perum Perumnas Wahyu Abbas (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Perum Perumnas sebagai pemilik Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) Sentraland Jakabaring di kawasan Kota Olahraga Jakabaring (KOJ) Palembang, meminta Pemprov Sumsel segera mengambil furnitur di dalamnya.  Pasalnya,  pihak Perum Perumnas akan menjual Rusunami.

Hal tersebut disampaikan Direktur Perum Perumnas Wahyu Abbas saat diwawancarai usai rapat perjanjian kerjasama Pemprov Sumsel dengan Perum Perumnas, di salah satu hotel di Palembang, Kamis (1/8/2019).

Wahyu Abbas mengatakan, usai pelaksanaan Asian Games 2018 sampai saat ini, furnitur di Rusunami masih ada, atau belum diambil kembali Pemprov Sumsel.

“Perum Perumnas akan menjual Rusunami, tapi karena dipakai untuk atlet saat Asian Games, jadi kami pinjamkan dahulu. Setelah hampir setahun usai Asian Games, kami ingin menjual Rusunami tersebut,” katanya.

“Furniturnya masih ada. Kami minta tolong dikeluarkan. Atau dikembalikan ke Wisma Atlet yang lama. Kalau ada bangunan yang rusak, kami minta juga untuk diperbaiki,” tambah Wahyu.

Pihak Pemprov, lanjut Wahyu, akan rapat dengan perusahaan yang mengelol KOJ.

“Bangunan rusunami itu milik Perum Perumnas tapi furniturnya milik Pemprov. Kami harap furniturnya segera diambil. Kami belum memberikan deadline waktu pemgambilan furnitur tersebut, karena Pemprov mau melakukan pembicaraan dengan pengelolah JSC (KOJ-red). Tapi kalau bisa seceatnya, karena kami juga tahun depan mulai menjual Rusunami tersebut,” kata Wahyu. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here