Gubernur Jabar Diajak Ngopi Oleh GEMA

77
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

Palembang, SumselSatu.com

Kedatangan Gubernur Jawa Barat itu bukan hanya menghadiri pertemuan rapat pengurus pusat pleno (RPPP) ke-4 Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI), tetapi juga menghadiri acara Ngobrol Kepemimpinan Sambil Minum Kopi (Ngopi) yang diadakan oleh Gerakan Persaudaraan Pemuda Keadilan (GEMA). Bertempat di Guns Cafe Jumat malam (9/2/2018).

“Yah ini acara ringan saja kok, menyempatkan waktu untuk berbincang bersama anak muda dan sedikit memberi pengetahuan, kalau anak muda itu harus berisi dan berprestasi serta mencintai agamanya,” kata pria yang akrab di sapa Kang Aher ini, kepada wartawan.

Obrolan malam itu, lanjut dia, selain mengajak kawula Zaman Now untuk menjadi pemimpin yang memiliki tekad dan tujuan untuk bernegara, agar hidup dapat sejahtera, aman dan penghambaan kepada Tuhan yang esa. “Semoga pemimpin masa depan dapat memiliki jiwa itu”, pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPW GEMA Keadilan Sumsel, Mokhammad Siswadi mengatakan mengajak Kang Aher untuk memberikan inspirasi kepada anak muda di Sumsel dan menularkan jiwa kepemimpinan yang ia miliki.

“Kita tahu kalau kang Aher itu pemimpin yang hebat dan berjiwa agamis, kita berharap ia dapat menularkan jiwa kepemimpinannya. Untuk itu, memanfaatkan agenda dia di Palembamg GEMA Sumsel mengundang beliau untuk memberikan masukan bagi anak-anak muda dengan ngopi“, jelasnya.

Kang Aher sebagai dewan pertimbangan GEMA pusat sebagai alasan kuat untuk memberikan motivasi yang berisi dan membakar semangat kawula muda dalam menjadi pemimpin yang positif.

“Dia itu guru dan orang tua kita, jadi kita siap mendukung dia sebagai apapun,” tutup dia.

Kembali kepada Kang Aher, selain diajak ngopi oleh GEMA Sumsel, sebelumnya ia banyak menghabiskan waktunya di Palembang dengan menyantap makanan khas bumi Sriwijaya. Dia mengaku sempat diajak Gubernur Provinsi Sumsel, H Alex Noerdin makan makan pempek sambil menghirup cuko.

“Ini baru pertama kali saya menghirup cuko, bener-bener sruput itupun di ajarin oleh pak Alex Noerdin, dan rasanya luar biasa seperti minum kopi”, ungkapnya sambil tersenyum lebar.

Kedatangan Gubernur Jabar dua Periode ini, rencananya akan mengunjungi masyarakat asal Jabar yang berdomisili ataupun yang merantau di kota Palembang dalam suatu acara. “Besok (Sabtu-red) saya akan menjumpai masyarakat Jabar yang ada di sin, tapi sebelum itu kita ngopi dulu di sini” tukasnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here