Gubernur Minta Maskapai Penerbangan di Bandara Silampari Ditambah

62
TERMINAL BARU ---- Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono, Gubernur Sumsel H Herman Deru, dan Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, saat meresmikan pengoperasian terminal baru Bandara Silampari, Kota Lubuklinggau, Selasa (9/4/2019). (FOTO: SS1/HENGKY)

Lubuklinggau, SumselSatu.com  

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru minta agar maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Silampari. Saat ini, bandara yang berada di Kota Lubuklinggau itu telah melayani sembilan kabupaten/kota di sekitarnya.

Permintaan tersebut diutarakan Gubernur Herman Deru kepada Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono pada peresmian pengoperasian terminal baru Bandara Silampari, Kota Lubuklinggau, Selasa (9/4/2019). Acara dihadiri Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, aparatur pemerintah daerah, dan tokoh masyarakat.

“Pak Menteri, tolong tambah lagi penerbangan di sini. Ada sembilan kabupaten/kota yang terlayani oleh Bandara Silampari. Kami harapkan Pak Menteri menambah maskapai penerbangan, Citilink juga boleh,” kata Herman Deru.

Permintaan itu disambut baik oleh Menhub Budi Karya Sumadi. Bahkan dia berjanji akan memfasilitasi komunikasi dengan pihak maskapai penerbangan.

“Nanti, saya sama Gubernur Sumsel, menemui manajemen maskapai Citilink. Sehingga, tiket tidak mahal dan penumpang mudah mendapatkan tiket,”ujarnya.

Usai meresmikan pengoperasian terminal baru Bandara Silampari, Menhub beserta rombongan meninjau dua unit Garbarata sepanjang 36 meter yang ada di Bandara Silampari. #gky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here