Gubernur Sumsel Jadi Anggota Pasukan Pemukul Reaksi Cepat TNI

105
Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat menjalani pembaretan di Pantai Teluk Buton Tanjung Datuk Natuna, Kepulauan Riau.

Riau, Sumselsatu.com – Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengikuti kegiatan pembaretan di Pantai Teluk Buton Tanjung Datuk Natuna, Kepulauan Riau. Pembaretan yang dilakukan pada seluruh gubernur di Indonesia ini dilakukan bersamaan dengan operasi latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Tahun 2017 yang berlangsung selama dua hari, tgl 18-19 Mei.

Sebelum keberangkatan menuju Natuna dan menerima pembaretan, seluruh pasukan gubernur terlebih dulu harus menjalani pemeriksaan kesehatan, pelatihan pembaretan dan dasar-dasar kemiliteran yang dilakukan oleh para instruktur langsung dari TNI.

Rombongan diberangkatkan menggunakan pesawat Hercules C130 milik Angkatan Udara. Sebelum menjalani pembaretan, para gubernur tersebut juga akan mengikuti simulasi kegiatan latihan yang digelar TNI AD, AU dan AL
Gubernur Alex Noerdin tampak bersemangat mengikuti kegiatan ini. Hal ini dibuktikan lewat postingan komentar dan unggahan fotonya di aku Facebook Alex Noerdin. Reaksi positif pun diberikan netizen dan masyarakat Sumsel.

“Jika kalian lihat tag di kiri baju saya ada tertulis Mitra TNI. Sejatinya semua kita adalah mitra TNI dalam membela keutuhan, kedaulatan bangsa dan negara. Terhitung hari ini Kamis para Gubernur seluruh Indonesia mengikuti latihan militer hingga esok Jumat di Natuna, Kepuluan Riau,” tulis Gubernur di akun Facebook miliknya.

Alex Noerdin

“Untuk acara sudah direncanakan lama ini, saya harus meninggalkan Baku, Azerbaijan. Saya pulang ke tanah air lebih awal meninggalkan kontingen atlit kita mengikuti Islamic Solidarity Games. Saya tinggalkan Kota Baku di tengah angin kencang dan dingin menusuk tulang, setelah memastikan kontingen kita bisa masuk lima besar perolehan medali. Di tengah sambil latihan menembak, saya berdoa selalu atlet kita bisa lebih banyak mengibarkan Indonesia Raya. Aamiin,” sambung Alex.

Bahkan pada postingan terakhirnya, Alex bahkan sempat bercanda.

“Jadi, kalian lihatlah saya berpakaian militer, lewatlah gagahnya Jenderal MacArthur (1880-1964) *AN*. Keren Enggak? Ini latihan militer beneran. Pegang senjata benaran, peluru betulan, dan ruh bela negara rill. Khusus buat wong kito galo, saya sengaja intensif upload, update, biar “serem” tetap enjoy bagi Indonesia Jaya. #SumselGemilang *AN*,” tutup Alex.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Drs Benny Sampir Wanto MSi mengatakan, pembaretan dihadiri Presiden Joko Widodo, Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, Kasad, Kasal, Wakasau dan Pengkostrad.

“Selama di Natuna Pak Gubernur belajar mandiri. Di sana tanpa ajudan dan membawa tas ransel sendiri berisi kelengkapan baju dan makanan kecil dan bermalam 1 malam di KRI Surabaya,” ungkapnya. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here