Ikut Nyoblos, Beto Pilih Siapa?

63
Striker Sriwijaya FC Alberto Goncalves.

Palembang, SumselSatu.com

Striker naturalisasi milik Sriwijaya FC (SFC) Alberto Goncalves dipastikan akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2018, Rabu (27/6/2018) besok. Pasalnya, pemain kelahiran Brasil itu sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan sudah mendapat KTP Elektronik pada awal Februari 2018.

Tidak heran jika Beto sangat antusias mengikuti proses Pemilukada pertamanya di Indonesia.

“Saya pasti akan datang ke tempat pemungutan suara, apalagi ini yang pertama buat saya setelah menjadi WNI,” kata Beto Goncalves, Selasa (26/6/2018).

Beto tidak akan datang sendiri ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dekat dengan tempat tinggalnya. Dia juga bersama Esteban Vizcarra, kompatriotnya di SFC asal Argentina yang juga telah dinaturalisasi.

“Saya masih akan menunggu bagaimana tata caranya terlebih dulu, tapi katanya sudah ada dan belum sempat saya cek karena kemarin masih bersama timnas,” tambahnya.

Pada Pemilukada Sumsel 2018, ada empat pasangan calon yang bakal bertarung, yakni Dodi Reza Alex dan Giri Ramanda N. Kiemas, Herman Deru-Mawardi, Ishak Mekki-Yudha Pratomo, Aswari Rivai-M Irwansyah Deru-Mawardi Yahya. Tentu pemilu kali ini akan memberikan kesan tersendiri bagi Beto, termasuk siapa yang akan dipilihnya besok.

“Di Brasil Pemilu sudah menggunakan elektronik, berbeda dengan di Indonesia. Tapi apapun metodenya, saya tetap akan hadir dan berpartisipasi,” kata pemain yang diproyeksikan gabung Timnas Indonesia U-23 pada Asian Games 2018.

Pada Pemilukada Sumsel 2018, manajemen Sriwijaya FC (SFC) tetap akan memberikan kesempatan kepada pemain untuk menyalurkan hak pilihnya. Meski begitu, tim tidak diliburkan walau tanggal tersebut berstatus libur nasional.

“Pagi hari tidak ada aktivitas latihan, kami memberikan waktu bagi pemain yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS dan sore hari langsung latihan lagi,” ujar Sekretaris Tim SFC Achmad Haris. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here