Inasgoc Lanjutkan MVE di Palembang

56
MONITORING---Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat memberikan sambutan pada Mode Venue Exercise (MVE) di Jakabaring diikuti oleh seluruh panitia serta manajer venue dan manajer kompetisi 12 cabang olahraga yang dipertandingkan di Palembang pada Asian Games 2018. (FOTO : SS1/Mardiansyah)

Palembang, SumselSatu.com

Setelah dilaksanakan di Istora Senayan pada 21-22 Maret yang lalu, Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) kembali menggelar acara Mode Venue Exercise (MVE) di Jakabaring Palembang, Senin – Selasa (2-3/4/2018).

Acara yang dilaksanakan di Gedung Wisma Atlet Jakabaring ini, diikuti oleh seluruh panitia serta manajer venue dan manajer kompetisi 12 cabang olahraga yang dipertandingkan di Palembang pada Asian Games 2018.

Hadir dalam acara ini, Wakil Ketua Pelaksana INASGOC, Syafrie Syamsuddin, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin, Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto, serta sejumlah anggota Inasgoc dan panitia daerah lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yang menyampaikan sambutan singkatnya terkait persiapan Palembang melaksanakan Asian Games yang tinggal 138 hari lagi. Menurut Alex, kegiatan mode venue exercise  inilah yang sudah kami tunggu-tunggu untuk melihat apa saja yang masih kurang dan harus dipersiapkan.

“Inilah yang kami tungu-tunggu, agar kami tahu apa saja yang masih kurang. Kalaupun masih ada kekurangan tentu bisa kami segera disampaikan ke Inasgoc.

Untuk saat ini semua persiapan secara keseluruhan sudah berjalan baik, termasuk Light Rail Transit (LRT) sudah hampir selesai dan akan segera dilakukan  uji coba menjelang Asian Games,” tegas Alex.

Sementara itu, Wakil Ketua Pelaksana inasgoc, Syafrie Syamsuddin di sela-sela acara menyampaikan bahwa intinya rapat ini digelar untuk mengcek seluruh kesiapan, baik dari competition manager maupun Venue manager.

“Biar satu visi, jadi di sini dibahas per cabor, venue dan lain-lain  serta teknis dan non teknis. Diharapkan seluru kendala baik yang diprediksi maupun di luar pikiran kita, bisa kita antisipasi sekarang,” jelasnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini membahas seluruh persiapan departemen yang terlibat dalam sebuah pertandingan, venue, transportasi, akreditasi, media, broadcast, media, catering, ticketing, dan lain-lain, yang mendapat pengawasan langsung dari konsultan Dewan Olimpiade Asia (OCA) Nick Davion. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here