Ingin jadi Atlet Nasional

92
Ridho dan M Veril

Jakarta, SumselSatu.com

Menjadi andalan Sumsel dalam cabor Loncat Indah menjadi modal bagus bagi M Ridho Akbar dan M Veril. Keduanya bercita-cita dapat menembus sebagai atlet nasional.

Ridho dan Veril masing-masing telah menyumbangkan dua medali emas pada kejurnas Loncat Indah di GOR Aquatic Gelora Bung Karno Jakarta, 5-9 Desember 2017. Ridho yang turun pada nomor KUB (14-15 tahun) mengaku bangga dapat menyumbangkan dua medali emas.

“Target di KUB memang dua emas. Alhamdulillah tercapai,” kata putra pasangan Faisal Riza dan Yani ini.

Saat ini Ridho menjadi salah satu andalan Sumsel untuk Loncat Indah. Dengan bakatnya, Ridho berhasil meraih perunggu pada ajang PON Jabar 2016 lalu.

Pelajar yang masih duduk di kelas X SMAN 13 Palembang ini rutin latihan minimal 5 kali dalam seminggu di GOR Aquatic Jakabaring Sport City (JSC). “Saya ingin jadi atlet nasional dan banggakan Indonesia. Selain fokus latihan, dan saya juga kerap belajr teknik atlet China melalui internet,” bebernya.

Tidak jauh beda disampaikan M Veril. Dirinya selalu berusaha keras mengikuti semua petunjuk pelatih.

“Alhandulillah dapat menyumbang dua emas untuk even kali ini,” ucap Veril.

Dukungan penuh diberikan pelatih Loncat Indah Sumsel Adi Wahyuono kepada keduanya serta atlet-atlet Loncat Indah Sumsel lainnya. “Mereka ini masih muda-muda dan terus belajar. Dengan tekad dan ketekunan, saya yakin dapat berprestasi lwvih jauh lagi,” tandasnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here