IPSI PALI Akan Fokus Latihan

78
PELANTIKAN-----Suasana pelantikan pengurus IPSI PALI di Gedung Pesos Komperta Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Senin (19/11/2018). (FOTO: SS1/HABIBI)

PALI, SumselSatu.com

Latihan merupakan hal penting bagi para atlet, termasuk juga atlet pencak silat. Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Penukal Abab Lematng Ilir (PALI) berkomitmen akan fokus memberikan pelatihan kepada para pendekar silat di PALI.

“Latihan dan disiplin akan lebih membuat seorang pendekar memiliki mental yang kuat. Dan kami harapkan PALI memiliki atlet nasional dan di kanca internasional. Sebagaimana kita ketahui pencak silat baru saja masuk sebagai cabor di Asian Games,” ujar Ketua IPSI PALI Irwan ST, usai dilantik di Gedung Pesos Komperta Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Senin (19/11/2018).

Sebelumnya, Irwan menyatakan, akan membawa nama IPSI dan atlet-atlet pencak silat dapat mengharumkan PALI.

“Suatu kebanggaan kita (IPSI-red) dipercaya sebagai cabor yang diunggulkan di Kabupaten PALI. Ke depan tentunya kita akan terus mendulang prestasi yang membanggakan, tentunya dengan dukungan dari pemerintah,” kata Ketua Komisi III DPRD PALI tersebut kepada para pengurus IPSI PALI.

“Juga akan terus melibatkan atlet-atlet muda agar kesinambungan juara harus di tangan kita,” tambah Irwan kepada para pengurus IPSI PALI.

Sebelumnya, pelantikan Irwan yang juga Ketua DPD Partai Golkar PALI itu dilakukan Sekretaris IPSI Sumsel Drs Darlis. Saat menyampaikan kata sambutan, Darlis mengatakan, perlunya penataan kepengurusan PALI. Dia yang mewakili Ketua IPSI Sumsel Ishak Mekki itu menyampaikan, PALI merupakan kabupaten baru, namun IPSI PALI telah menunjukkan eksitensinya di kanca provinsi.

“Dengan lebih memantapkan lagi, pesilat-pesilat di Kabupaten PALI ke depannya dapat menunjukkan potensi di tingkat nasional, bahkan internasional. Sebab IPSI dalam perhelatan akbar Asian Games tercatat sebagai salah satu cabang olagraga yang diperlombakan,” kata Darli. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here