Jaga Suasana Kondusif Hingga Pileg dan Pilpres

36
RAPAT TEKNIS – Beberapa peserta rapat teknis pileg dan pilpres, Senin (30/7/2018), di gedung Grand Atyasa berfoto bersama usai kegiatan. (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Pemilihan Walikota (Pilwako) Palembang dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2018 telah berlalu dengan damai tanpa aksi rusuh di Kota Palembang. Badan Kesbangpol Palembang berharap kondisi ini terus terjaga hingga pemilu legislatif (Pileg) dan pemilu presiden (Pilpres) 2019.

Harapan tersebut disampaikan Kepala Badan Kesbangpol Kota Palembang Altur Febriyansyah dalam rapat teknis Pileg dan Pilpres dengan tema ‘Mari Kita Bangun Netralitas Aparatur Pemerintah Demi Terwujutnya Pemilu yang Jujur dan Adil serta Suksesnya Asian Games’ di Gedung Grand Atyasa Convention Center, Palembang, Senin (30/7/2018).

Altur Febriansyah berharap semua pihak menjaga persaudaraan dan silaturrahmi antarsesama. Dia pun minta agar para camat dan lurah berperan aktif  mengajak masyarakat menjaga ketertiban umum.

“Pada Pemilukada tahun ini, alhamdulilah situasi kondusif karena yang merasa tidak puas dengan hasilnya menempuh jalur hukum sesuai prosedur,” ujarnya.

Ke depan,  lanjut Altur,  pada Pileg dan Pilpres kondisi tetap yang ada tetap terjaga.

“Kesbangpol Kota Palembang melakukan rapat teknis bersama-sama dari unsur perangkat kelurahan dan kecamatan, agar kondusifitas ini tetap dipertahankan. Kami harapkan peran serta camat dan lurah dalam menjaga kondusifitas ini,” katanya.

Terkait dengan Pemilukada yang lalu, Altur menyatakan, pihaknya terus melakukan evaluasi.

“Dengan pengalaman yang sudah, kami harapkan tentunya akan lebih baik lagi. Sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan datang berjalan dengan sukses dan lancar,” katanya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here