Konsolidasi JPKP, Harus Senantiasa Berada di Tengah Masyarakat

63
Ketum JPKP Maret S Sueken (kiri ) bersama Aziz Azwar

Pangkalan Balai, SumselSatu.com

Ketua Umum Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Maret S Sueken, memberikan arahan kepada dewan pengurus provinsi DPW JPKP Sumatera Selatan yang diketuai Aziz Azwar, di Hotel Ria Diani Puncak Bogor, Jumat (19/1/2018).

Ketum JPKP Maret S Sueken mengatakan, arahan tersebut terkait konsolidasi serta program-program kerja yang dapat dilakukan para pengurus JPKP Sumatera Selatan.

“Langkah pertama, selesaikan konsolidasi. Kedua, tertib administrasi. Ketiga kaderisasi dan yang terakhir partisipasi yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” katanya.

Selanjutnya ia juga menegaskan JPKP adalah organisasi relawan, sehingga para pengurus harus siap melayani sepenuh hati tanpa pamrih. Dan senantiasa harus berada di tengah-tengah masyarakat dan membantu masyarakat yang susah dan juga miskin untuk mendapatkan haknya, termasuk meningkatkan taraf kehidupannya dengan langkah terstruktur melalui jaringan pendampingan.

Sementara itu Aziz Azwar Ketua JPKP Sumsel menerangkan, siap melaksanakan arahan Ketum JPKP dan segera mungkin akan mengimplementasikan program program yang telah diamanatkan

“Dalam waktu dekat ini para pengurus seluruh tingkatan DPW, DPD, DPC hingga DPAC akan mengumpulkan data dan melaporkan kepada instansi terkait, jika terdapat ketidaksesuaian atau kendala dalam pelaksanaan program-program pemerintah agar perbaikan dapat dilaksanakan sedini mungkin dan mendampingi masyarakat agar dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan pemerintah secara optimal,” jelas Aziz.

Oleh karenanya, hal itu sangat diharapkan DPW JPKP SUMSEL mampu mengawal program pemerintah agar tepat sasaran sehingga program Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi harus sampai kepada masyarakat. #fri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here