Hadapi Bhayangkara, SFC Krisis Pemain

43
Sriwijaya FC saat melawan Bhayangkara FC

Palembang, SumselSatu.com

Sriwijaya FC kembali akan melakoni laga tandang, di pekan ke-25 Liga 1, melawan Bhayangkara FC di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jumat (12/10/2018).

Pada laga ini, Laskar Wong Kito sangat dirugikan di laga ini. SFC datang dengan krisis pemain, tiga pemain bergabung Timnas Indonesia yakni Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra, dan Zulfiandi. Dua pemain, Syahrian Abimanyu dan Samuel Simanjuntak juga memperkuat Timnas U-19. Senterbek Al Hadji terkena akumulasi kartu kuning.

Belum lagi, Ichsan Kurniawan dan Nur Iskandar masih belum siap untuk bertanding, karena masih dalam proses penyembuhan cedera. Problem di dalam tim, semakin membuat asa mencuri poin menjadi misi sulit setelah melihat materi pemain bintang Bhayangkara FC. Sebut saja Herman Dzumafo, Paulo Sergio, Hargianto, dan pemain lainnya.

“Kita tahu ini tidak mudah bagi tim. Saya coba kembali mengingatkan pada pemain untuk tidak lupa, jika pekan tadi kita menang 3-2 dari Bali United. Tren positif ini harus kita lanjutkan,” tegas Pelatih Kepala SFC Subangkit, Kamis (11/10/2018).

“Kemenangan itu harus dapat jadi motivasi bagi pemain untuk mencuri poin di laga tandang,” tambahnya.

Subangkita menambahkan, ingin  pemain kembali mengingat memori dari perjuangan pemain saat melawan Bali United. Seluruh pemain di laga itu kerja keras untuk dapat mengamankan tiga poin.

“Meski tanpa beberapa pemain inti, bukan berarti SFC harus kalah sebelum berperang. Pemain yang ada harus dapat memikul tugas dari rekan satu timnya yang tidak bisa turun. Intinya, jangan kalah semangat dulu. Kita harus berjuang dan berusaha keras untuk dapat poin,” katanya. #ari

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here