Jalanan di Muratara Aman Dilalui Pemudik

79
Ilustrasi arus pemudik di jalur Sumatera

Muarabeliti, Sumselsatu.com – Para pemudik yang ingin melintasi jalan di Musirawas Utara (Muratara) dan Musirawas (Mura), diminta tidak khawatir dengan faktor keamanan. Pasalnya, menjelang lebaran kondisi keamanan terbilang aman dari aksi kriminalitas.

“Kemarin kami mau berangkat ke Bengkulu, lalu melintas di Musirawas dan alhamdulillah kondisinya aman. Padahal awalnya sempat khawatir dengan masalah keamanan karena di sana masih rawan,” kata seorang pemudik Muhammad Rahman kepada Sumselsatu.com, Selasa (20/6/2017).

Meski begitu, dia mengaku kurang tahu jika melintas pada malam hari apakah masih aman atau tidak. Ditambah lagi, kondisi jalanan gelap karena kurang pencahayaan.

“Kami berangkah Subuh dari Palembang dan sampai di Musirawas siang hari, kalau jalan malam tidak berani karena takut banyak begal makanya jalan siang hari. Kami berharap patroli lebih sering dilakukan polisi pada malam hari demi keamanan pemudik,” jelas dia.

Terpisah, Bupati Muratara Drs HM Syarif Hidayat meminta pemudik tidak ragu-ragu melintas di Muratara dan Musirawas karena pemerintah memberikan jaminan keamanan.

“Untuk wilayah Muratara terdapat empat pos pengamanan yang siap menjaga dan melayani masyarakat sebelum dan sesudah lebaran. Jadi jangan takut karena kondisinya aman,” tegas Bupati.

Sementara Kapolres Mura AKBP Pambudi mengatakan, mereka menurunkan petugas bersenjata lengkap termasuk bantuan dari Sat Brimobda Polda Sumsel untuk mengamankan para pemudik. (Ade)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here