Jelang Penilaian Kampung Bantar, Warga Bergotong Royong Ciptakan Kampung Indah dan Nyaman

81
Salah satu sudut kampung yang mulai diperindah oleh warga.

Jelutung, Sumselsatu.com – Secara perlahan manfaat Kampung Bantar mulai dirasakan oleh warga. Terutama dampaknya bagi keindahan dan kenyamanan lingkungan.

Selain itu juga yang berkaitan dengan nilai gotong royong guna menumbuhkan kepedulian warga dalam mendukung program Kampung Bantar.

Lurah Kebun Handil, Alamsyah Powa mengaku sedang sibuk mempersiapkan beberapa RT yang akan diajukan dalam penilaian Kampung Bantar.

Melalui penilaian Kampung Bantar ini, dia berharap dapat menjadi percontohan bagi kawasan lainnya dalam menciptakan lingkungan yang indah, rapi  dan nyaman.

“Persiapannya sudah dimulai dari infrastruktur maupun pembinaan agar warga terus terlibat dalam mewujudkan kampung bantar ini,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikannya, sejauh ini Kampung Bantar sudah dirasakan manfaatnya oleh warga. Selain untuk penataan lingkungan guna menjadikan lingkungan bersih, rapi, asri dan nyaman.

Selain itu juga terdapat berbagai infrastruktur penunjang seperti poskamling untuk kegiatan jaga malam, Posyandu untuk kesehatan, serta taman bacaan sebagai wadah mengisi waktu luang amsyrakat.

“Taman bacaan ini sangat bermanfaat agar warga terutama anak-anak dapat memanfaatkannya untuk menambah ilmu pengetahuan,” lanjutnya.

Dia berharap dalam mewujudkan Kampung Bantar warga memberikan dukungan penuh dan berpartisipasi aktif. Dengan begitu, Kampung Bantar tidak hanya ada pada saat penilaian tetapi juga diharapkan berkesinambungan dan warga senantiasa menjaga dan melestarikannya.

Program Kampung Bantar (Bersih, Aman dan Pintar-red) sendiri adalah program inisiatif Pemerintah Kota Jambi yang ditujukan untuk mengakselerasi percepatan pembangunan. Pemerintah dan Kemasyarakatan di Kota Jambi yang bertujuan untuk mengurangi ketimpangan pembangunan antar wilayah, meningkatkan kualitas  kesejahteraan dan meningkatakan kualitas perekonomian masyarakat, khususnya di lokasi RT Kampung Bantar. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here