JK : Makanan Atlet Bagus, Tidak Ada Kendala

46
MENINJAU MAKANAN-Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Jusuf Kalla didampingi Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, beserta rombongan meninjau Wisma Atlet Jakabaring, Minggu (26/8/2018).

Palembang, SumselSatu.com

Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, datang menyambangi Jakabaring Sport City (JSC), Minggu (26/8/2018). Kali ini, kedatangan orang nomor dua di Indonesia ini, tidak hanya untuk menonton pertandingan yang dimainkan di Palembang saja, tapi pelayanan yang diberikan kepada atlet peserta Asian Games.

Salah satu yang menjadi sorotan dari JK yakni makanan yang disajikan pada atlet Asian Games. JK yang didampingi Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, beserta rombongan menterinya, bersama rombongan berkesempatan mengintip menu makanan yang ada di wisma atlet.

“Iya, tadi saya melihat makanan yang ada di Wisma Atlet dan hasilnya bagus tidak ada kendala. Selain itu juga saya tadi nanya dengan atlet yang makan di Dining Hall mereka mengungkapkan baik. Jadi bukan saya saja merasakan tetapi mereka atlet berkata bagus,” kata JK, usai meninjau venue di Jakabaring, Minggu (26/8/2018).

Wapres JK mengakui, dalam suatu kegiatan itu sangat vital bukan kegiatannya, tetapi bagaimana kondisi konsumsinya, atau makanan yang disajikan. Oleh karena itu, apabila atlet tidak nyaman dengan makanan yang disajikan pastinya mereka komplin, bahkan kalau tidak hati-hati bisa saja mengganggu pertandingan mereka misalnya keracunan.

“Ya, semua bisa saja terjadi. Oleh sebab itu makanan menjadi salah satu yang harus bahkan sangat diperhatikan, jangan sampai ada kesalahan. Kalau ada hal-hal yang tak diingin, serta event ini membawa nama besar Indonesia maka tercorenglah kita,” ujarnya.

Sampai hari ke delapan pelaksanaan Asian Games, semua dinilai JK berjalan dengan lancar. Baik itu di Jakarta maupun di Palembang. Guna memantau serta memonitor seluruh pelaksanaannya maka harus dilihat terus agar ada kesalahan cepat teratasi.

“Tetapi ada lah dikit, namanya event olahraga sebesar ini pasti ada sedikit kendala, itu cuka sedikit kok, tidak fatal dan mengakibatkan pertandingan terhenti,” ujarnya.

Ia menambahkan, sejauh ini setelah melihat hingga saat ini target untuk berada di 10 besar itu kemungkinan akan terpenuhi, masih ada sekitar lima hari lagi dan masih banyak juga pertandingan yang berpotensi emas.

“Kita doakan saja, semoga para atlet memberikan hasil yang maksimal serta terbaik bagi negara Indonesia,” pungkasnya. #ari

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here