Tahun 2018, Poltekpar Punya 1 Program Studi Baru

37
Suasana diskusi

Palembang, SumselSatu.com 

Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang akan memiliki satu program studi baru. Hal ini diungkapkan Director Palembang Polytechnic of Tourism, Dr Zulkifli Harahap, Dipl, MM Par.

“Kami saat ini sudah memiliki 4 program studi prodi seperti Divisi Kamar (D3), Tata Hidang (D3), Seni Kuliner (D3) serta Pengelolaan Konvensi dan Acara (D4). Kami rencananya tahun depan akan ada satu program baru yaitu sportilizion,” kata Zulkifri

Zulkifri mengatakan dengan adanya tambahan satu studi baru, pihaknya akan memberikan penguatan pada khususnya pada sport events.

“Poltekpar ini siap menyambut Asian Games 2018 dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kami miliki untuk mensukseskan Asian Games,” ujarnya.

Menurut Zulkifri, Poltekpar akan melakukan penguatan sebagai Poltekpar pariwisata pertama di Sumsel dan dunia yang mengajukan sportilizen.

“Dengan adanya studi baru dan menggandeng institusi internasional Poltekpar Palembang ini yang pertama di dunia,” bebernya.

Selain itu, lanjut Zulkifri, pada 2018, pihaknya menargetkan untuk menerima mahasiswa baru sekitar 1000 orang.

“Tahun 2016 dan 2017 mahasiswa kami kurang lebih ada 600, jadi pada tahun depan kita optimis mahasiswa yang masuk ke sini bisa sampai 1000 lebih,” harapnya.

Zulkifri menambahkan, pihaknya berharap kepada mahasiswa Poltekpar bisa memberikan kontribusi tidak hanya saat Asian Games saja tetapi juga even-even berskala internasional khususnya di bidang sport nantinya.

“Saya optimis dengan SDM yang ada saat ini, bisa mensukseskan Asian Games. Karena mahasiswa kami sudah dilibatkan di berbagai event sukses kemarin seperti Festival Sriwijaya dan Musi Tribuation,” tukasnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here