Kader PDI Perjuangan Resmi Pimpin DPRD PALI

13
(FOTO: SS1/HABIBI)

PALI, SumselSatu.com

Kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan H Asri AG, resmi menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Periode 2019-2014.

Pengambilan sumpah dan janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD PALI dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim Akhmad Nakhrowi Mukhlis, SH, di PALI, Jumat (29/11/2019).

Wakil Ketua DPRD PALI yang dilantik adalah Irwan, ST, (Partai Golongan Karya/Golkar), dan Devi Harianto, SH, MH (Partai Demokrat).

Ketua DPRD PALI Asri AG menyatakan, siap mendukung dan mengawasi program pemerintah untuk kemajuan PALI.

Dia mengatakan, setelah menunggu selama dua bulan dua hari usai penetapan hasil Pemilu Legislatif (Pileg) PALI 2019, ia bersama Irwan dan Devi Harianto ditetapkan sebagai Pimpinan DPRD PALI.

“Kami akan memimpin DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir lima tahun ke depan. Dewan akan segera bekerja menyusun peraturan tata tertib, menyusun kode etik sebagai pedoman kerja selama Periode 2019-2024. Disamping itu juga akan segera membentuk alat kelengkapan dewan dan lainnya,” kata Asri.

Bupati PALI Ir Heri Amalindo, MM, berharap DPRD PALI tetap bersinergi dengan pemerintah untuk mendorong PALI bisa lebih baik.

“Tentunya dengan telah dilantiknya Pimpinan DPRD segera dapat bekerja dan membantu pemerintah Kabupaten PALI. Kami berharap hubungan baik antara pemerintah dan dewan yang selama ini terjalin tetap terjaga. Semakin meningkat kerjasama antara legislatif dan eksekutif bisa semakin cepat pembangunan di kabupaten ini,” kata Heri Amalindo.

Hadir pula dalam pelantikan itu, Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) H M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM.

Sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumsel, Giri Ramanda berharap, Asri AG dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya serta tanggungjawab sebaik mungkin.

“Kami bersyukur kader PDI Perjuangan dapat memimpin DPRD PALI. Sebagai ketua partai, tentu saya berharap kader PDI Perjuangan dapat menjalankan tugas sebaik mungkin dan terus mendorong berbagai upaya menyejaterahkan rakyat,” kata Giri yang terpilih di daerah pemilihan (Dapil) Muara Enim, Prabumulih, dan PALI tersebut. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here