Kades Panta Dewa Bantah Tudingan Gelapkan Dana

77
Kepala Desa Panta Dewa Suwandi menunjukkan laporan tidak adanya penyelewengan. (FOTO: SS1/HABIBIE)

PALI, SumselSatu.com

Kepala Desa Panta Dewa Suwandi membantah tudingan telah mengelapkan dana BUMDDes, CSR ABE, serta pembangunan jamban di Desa Panta Dewa, yang diarahkan kepadanya.

Pernyataan Suwandi itu menyusul unjukrasa yang dilakukan Anto dan kawan-kawannya (dkk) warga Desa Panta Dewa. Dia menyatakan, aksi unjukrasa itu rekayasa segelintir orang demi kepentingan pribadi semata. Hal itu dilakukan sebagai buntut diberhentikan Anto dkk sebagai TPK Desa Panta Dewa oleh Suwandi.

“Saya siap untuk membuktikan dan siap diperiksa oleh pihak terkait karena kami bisa buktikan hitam di atas putih untuk mejelaskan semua apa yang dituduhkan Anto Cs dengan kami selaku Kepala Desa Panta Dewa. Ini tidak lain karena Anto Cs tak terima saya berhentikan sebagai TPK Desa Panta Dewa,” ujar Suwandi.

Suwandi menyatakan, BUMDDes sudah berjalan sebagaimana mestinya, yakni di bidang penghias pengantin. Sedangkan bantuan CSR ABE sudah digunakan sesuai peruntukannya, untuk kegiatan di Desa Panta Dewa.

Dia mengatakan, apabila sudah dilakukan pemeriksaan tidak terbukti, pihaknya akan melaporkan Anto Cs ke pihak berwajib atas dasar pencemaran nama baik dan pembunuhan karakter terhadap dirinya.

“Apabilah saya sudah diperiksa tidak terbukti bersalah, maka saya akan laporkan Anto Cs ke pihak berwajib atas dasar pencemaran nama baik dan pembunuhan karakter terhadap saya selaku Kepala Desa dan keluarga,” katanya. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here