PS Mall Manfaatkan Instagram Sebagai Alternatif Sarana Promosi

76
TUTUP– Beberapa petak di salah satu sudut PS Mall yang ditutup karena tenant menutup usahanya. (FOTO: SS1/TRI)

Palembang, SumselSatu.com

Saat ini pembayaran melalui e-commerce mulai menjadi tren dan secara tak langsung memberikan pengaruh transaksi langsung yang dilakukan di mall. Sehingga konsumen, lebih memilih belanja melalui online.

Sekarang orang yang datang ke mall bukan lagi sekadar belanja dan jalan-jalan, kegiatan makan-makan, nonton, dan bermain bersama keluarga. Kebanyakan konsumen melakukan eksperimen untuk melihat secara langsung produk yang mereka beli melalui online.

Untuk menyiasati agar tenant yang ada di mall bisa tetap hidup di tengah perubahan zaman milenial saat ini, salah satunya dengan aktif di instagram.

Hal ini diungkapkan Irwan Agus Setiawan, Manager Marketing Communication PS Mall. Dia menuturkan bahwa pihaknya sekarang menjadikan instagram sebagai sarana promosi tentang apapun yang ada di Palembang Square (PS) Mall. “Salah satunya tentang tenant yang ada dan promo dari tenant tersebut,” kata Irwan, Kamis(20/9/2018).

Dia mengakui, beberapa tenant di PS Mall harus menutup usaha mereka, diantaraya Texas Chicken, Elektronic Solution, dan beberapa tenant fashion. Ini tentu saja mengurangi tingkat keterisian tenant. Penurunannya sekitar 5 persen sampai 10  persen dari total 200 tenant yang ada di PS Mall maupun di PSX.

Tutupnya beberapa tenant itu, menurut Irwan, juga dipengaruhi oleh kondisi. Seperti tahun- tahun sebelumnya, pada bulan-bulan tertentu akan terjadi penurunan transaksi yang cukup signifikan.

“Ini jauh lebih baik, penurunan terbesar justru pernah terjadi di tahun 2009 pada saat krisis moneter, dan tahun 2016 lalu, dimana hampir seluruh tenant makanan di PSX tutup hingga berdampak dengan penurunan tingkat okupansi tenant menjadi 94 persen,” ulasnya.

Dari 10 tenant yang saat ini tutup, dalam waktu dekat akan segera terisi. Di antaranya tenant makanan di Lobi Limas dan tenant kosmetik di lantai 2. Irwan berharap kondisi ini tidak berlangsung lama dan seluruh tenant kembali terisi semua.

“Kita optimis seluruh tenant yang ada di PS Mall akan kembali buka, karena kalau kita melihat dari jumlah pengunjung yang datang per hari di weekday yang mencapai 35 ribu pengunjung per hari dan di weekend mencapai 40 ribu pengunjung lebih, kita yakin PS Mall masih banyak diminati pengunjung,” ujarnya.

Untuk mempertahankan tingkat kunjungan ke PS Mall, pihak pengelola juga selalu menghadirkan beberapa program. “Misalnya festival kuliner, pameran baik fashion maupun otomotif, untuk menarik pengunjung datang ke sini,” kata Irwan. #tri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here