Kantongi Rekomendasi Nasdem Deru Kurang 4 Kursi DPRD Sumsel Lagi

58
REKOMENDASI----Herman Deru menerima surat rekomendasi DPP Partai Nasdem. Penyerahan dilakukan Ketua Bappilu DPP Nasdem Effendy Choirie. Hadir juga Ketua DPW Nasdem Sumsel Syahrial Oesman, Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumsel Hamzah Sya’ban dan Bakal Calon Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya. (FOTO: IST/NET)

Palembang, SumselSatu.com

Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) 2018-2023 Herman Deru, mengaku telah mendapatkan surat rekomendasi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk menjadi calon gubernur yang akan didukung dan diusung Partai Nasdem di Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) Sumsel 2018.

Alhamdulillah, kami sudah mendapatkan rekomendasi resmi dari Partai Nasdem untuk maju di Pilkada Sumsel 2018,” ujar Herman Deru ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (16/10/2017).

Herman Deru yang sebelumnya telah mendapat dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, dalam rekomendasi Partai Nasdem itu juga disebutkan bahwa dirinya dipasangkan dengan Mawardi Yahya sebagai calon wakil gubernur.

“Berpasangan dengan Mawardi Yahya,” ungkap mantan Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) tersebut.

Pemberian surat rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem  kepada Herman Deru-Mawardi Yahya disaksikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumsel Syahrial Oesman dan sejumlah pengurus Nasdem Sumsel lainnya.

Dikatakan Herman Deru, selain Partai Nasdem, yang sudah resmi memberikan dukungan kepadanya adalah PAN.

“PAN mempersilahkan saya mencari pasangan sendiri,” kata Deru yang juga menjadi peserta Pemilukada Sumsel 2013 lalu.

Dengan keluarnya rekomendasi Partai Nasdem tersebut, Herman Deru telah mengantongi 11 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumsel. Sedangkan syarat partai politik (Parpol) atau gabungan parpol harus memiliki minimal 15 kursi DPRD Sumsel untuk mendaftarkan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel. #arf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here