Kasatlantas Polres Mura Ajak Pengojek Minum Kopi

84
‘NGOPI BARENG’--Kasatlantas Polres Mura AKP Budi Hartono Sutrisno saat acara ngopi bareng pengojek. (FOTO: SS1/HENGKY)

Musi Rawas, SumselSatu.com

Akhir-akhir ini di media sosial (Medsos) muncul video orang berseragam Polri meneriakkan ‘Udah Ngopi Belum Uii!’. Mungkin hal ini juga yang menginspirasi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mura mengajak para pengojek untuk ngopi bareng.

Para pengemudi ojek di kabupaten tersebut membaur dengan sejumlah polisi dalam kegiatan bertajuk ‘Coffee Morning Kamseltibcar Lantas’. Acara minum kopi bersama-sama itu dilaksanakan di lapangan Agropolitan Center Perkantoran Pemkab Muara Beliti,  Jumat (2/1/2018).

“Mereka bagian kita. Dengan coffee morning ini lebih mendekatkan petugas Polantas dengan pengemudi ojek, dan sarana mengingatkan mereka kembali untuk tetap mengutamakan keselamatan berlalulintas di jalan raya,” ujar Kasatlantas Polres Mura AKP Budi Hartono Sutrisno, SH, SIK, kepada SumselSatu.com.

Budi yang berbicara mewakili Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantoro, SIK, MM, mengatakan, petugas Polantas Polres Mura secara berkesinambungan memberikan berbagai imbauan dan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran (Kamseltibcar) dalam berlalulintas.

“Untuk menjadi budaya dalam kehidupan sehari-hari. Karena, keselamatan itu bukan untuk petugas Polantas melainkan untuk diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” kata Budi.

“Jika tidak dimulai dari diri sendiri siapa lagi?. Jika tidak dari sekarang kapan lagi?. Karena, keselamatan di jalan raya sangat penting. Termasuk pengemudi ojek Muara Beliti menjadi pelopor keselamatan di jalan raya, baik bagi diri sendiri maupun masyarakat lainnya,” tambah Budi.

Salah satu pengemudi ojek, Sudirman (40), mengatakan dirinya menyambut baik adanya Coffe Morning Kamseltibcar Lantas. Karena, melalui kegiatan tersebut para pengemudi ojek diberikan pemahaman pentingnya keselamatan berlalulintas.

“Kami lebih dekat dan kenal dengan petugas Polantas yang senantiasa bertugas di jalan raya. Mereka, juga tidak segan-segan mengingatkan agar kami memperhatikan keselamatan berlalulintas di jalan raya,” kata pria warga Muara Beliti itu. #gky

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here