Ketua DPD Srikandi PDI Perjuangan Sumsel, Ayu Giri Ramanda Ikut Senam Gembira di Muratara

140
SENAM GEMBIRA---Ketua DPD Srikandi PDI Perjuangan Sumsel, Ny Ayu Giri Ramanda Kiemas mengikuti senam gembira di Kabupaten Muratara. Dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan ke-45.

Memperingati HUT PDI Perjuangan Ke-45

Muratara, SumselSatu.com

Ribuan masyarakat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengikuti senam gembira DPC PDI Perjuangan Muratara. Senam gembira tersebut dalam rangka memperingati hari ulang tahun PDI Perjuangan ke-45.

Adapun senam gembira tersebut meliputi, senam Tobelo, Sajojo, Poco-Poco, Goyang Nasi Padang, Maumere dan senam Kewer-Kewer. Ribuan masyarakat terlihat antusias mengikuti senam yang berlangsung di lapangan Silampari kecamatan Rupit.

Senam gembira dimotori Badan Perekonomian Ekonomi Kreatif (BPEK) DPD PDI Perjuangan Sumsel, Devi Suhartoni sekaligus Wakil Bupati Muratara bersama DPC PDI Perjuangan Muratara.

Masyarakat sangat antusias mengikuti senam gembira tersebut. Senam tersebut diikuti langsung Ketua Srikandi DPD PDI Perjuangan Sumsel, Ny Ayu Giri Ramanda Kiemas istri bakal calon Wakil Gubernur Sumsel, H Giri Ramanda Kiemas.

Hadir juga pengurus DPC PDI Perjuangan Muratara seperti ketua, Devi Arianto, sekretaris, Ahmad Yudi Nugraha bersama barisan tujuh PAC. Bahkan, DPC Srikandi PDI Perjuangan Muratara dengan ketua, Desiliana, sekretaris dr Dewi Paramitha dan bendahara, Ratna Juwita turut memeriahkan senam gembira dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke-45.

BPEK DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumsel, Devi Suhartoni sekaligus Wabup Muratara mengatakan senam yang digelar ini dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan ke-45. Sekaligus mengajak masyarakat membudayakan olahraga sehingga menyehatkan jasmani dan rohani.

“Ya, kita ingin membudayakan olahraga bagi masyarakat Muratara. Sehingga, menciptakan jasmani dan rohani yang sehat. Khususnya bagi generasi penerus bangsa,” jelas Devi Suhartoni.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Muratara, Devi Arianto didampingi Sekretaris, Ahmad Yudi Nugraha mengatakan peringatan HUT PDI Perjuangan tersebut pada tanggal 10 Januari. Lalu, dalam rangkai peringatan tersebut DPC PDI Perjuangan Muratara bersama BPEK DPD PDI Perjuangan Sumsel mengelar senam gembira ini.

“Kita ingin mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga di Kabupaten Muratara. Karena dengan olahraga melakukan pembangunan fisik (tubuh) yang menjadi bagian dari kesehatan. Mudah-mudahan dengan tubuh dan jiwa yang sehat menciptakan pemimpin Sumsel yang cerdas,” tegas Devi Arianto.

Dia menjelaskan pemimpin yang cerdas tersebut ada di dua orang pemuda di Provinsi Sumsel. Menyatukan visi dan misi untuk membangun Provinsi Sumsel lebih baik ke depan yakni pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel, Ir Dodi Reza Alex Noerdin dan Giri Ramanda Kiemas.

“Patut kita ketahui kedua pemuda tersebut tidak diragukan lagi dari kapabilitas dan kompetensi pendidikan. Dodi Reza Alex Noerdin lulusan terbaik dari Belgia. Sedangkan, Giri Ramanda Kiemas lulusan Universitas Indonesia,” sebut dia.

Devi Arianto menambahkan jejak rekam keduanya juga sudah luar biasa. Dodi Reza Alex Noerdin sudah dua periode menjabat sebagai Anggota DPR Republik Indonesia dan sekarang memangku amanah sebagai Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Sementara, Giri Ramanda Kiemas sudah tiga periode dan sekarang sebagai Ketua DPRD Sumsel.

“Kedua pemuda inilah yang tepat meneruskan roda kepemimpinan di Provinsi Sumsel. Karena, kemampuan, pendidikan, pengalaman dan dedikasi bagi masyarakat sudah terbukti,” kata Devi Arianto.

Sedangkan, Ketua Srikandi DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumsel, Ny Ayu Giri Ramanda Kiemas mengatakan dirinya bersama pengurus Srikandi lainnya memberikan apresiasi kepada masyarakat yang mengikuti senam bersama ini.

“Olahraga menyehatkan tubuh juga memberikan efek besar bagi tumbuh berkembangnya atlet-atlet olahraga berprestasi. Sehingga, diharapkan masyarakat Muratara dapat memasyarakatkan olahraga dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. #gky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here