KNPI PALI Bagikan Buku ke Sekolah

15
FOTO: SS1/IST/DOK.KNPI PALI

PALI, SumselSatu.com

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar kegiatan sosial dan pendidikan dengan tema ‘10000 Buku Untuk Generasi Milineal di Kabupaten PALI’.

Ketua DPD KNPI PALI M Anasrul Dwi N menyampaikan, pembagian buku bacaan salahsatu program KNPI PALI. Buku-buku diserahkan kepada sekolah.

“Tahun ini ada tiga sekolah yang diserahkan, yang berada di wilayah Kecamatan Penukal Utara, yaitu SMK Negeri 1, SMA Negeri 1, dan SMA Negeri 2,” ujar Anasrul, Kamis (19/12/2019).

Pria yang akrab disapa Ana itu mengatakan tujuan pembagian buku itu untuk meningkatkan semangat dan minat baca para pelajar sebagai generasi millennial, sehingga diharapkan bisa menjadi sumber daya manusia (SDM) yang unggul, bermutu serta berdaya saing.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi motivasi bagi para pelajar di Kabupaten PALI, serta mampu meningkatkan minat baca,” kata Anas.

“Tentunya ini semua bermuara pada dukungan KNPI PALI dalam membantu program Bupati H Heri Amalindo untuk mewujudkan Kabupaten PALI Cemerlang,” tambahnya.

Ketua Pengurus Kecamatan KNPI Penukal Utara Winaryo menambahkan, pembagian buku sangat membantu pihak sekolah untuk meningkatkan motivasi dan semangat belajar anak didik.

“KNPI Kecamatan Penukal Utara siap menyukseskan program KNPI Kabupaten PALI serta siap membesarkan nama KNPI di seluruh penjuru Penukal Utara,” katanya.

Wakil Kepala SMK Negeri 1 Penukal Utara Dori menyampaikan terimakasih kepada DPD KNPI PALI yang telah memberikan bantuan buku untuk menambah referensi bahan bacaan di sekolahnya.

“SMK Negeri 1 Penukal Utara tergolong sekolah baru, jadi adanya bantuan pemberian buku oleh DPD KNPI PALI sangat membantu. Semoga dengan bertambahnya buku di sekolah bisa meningkatkan minat baca dan semangat belajar anak murid,” kata Dori.

Pada tahun sebelumnya, KNPI PALI juga melakukan kegiatan serupa. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here