Komisi V DPR RI Pertanyakan LRT yang Tidak Terkoneksi Angkutan Massa Lain

80
BELUM SEMPURNA---Foto bersama seluruh Anggota Komisi V DPR RI yang meninjau proyek LRT di dalam Stasiun LRT Jakabaring. (FOTO : SS1/Mardiansyah)

Palembang, SumselSatu.com

Anggota Komisi V DPR RI hari ini meninjau proyek Light Rail Transit (LRT) kota Palembang. Salah satu anggota Komisi V DPR RI Bambang Haryo Soekartono dalam tinjaunanya mengatakan, jika keberadaan LRT belum terkoneksi dengan angkutan masal yang di kota Palembang.

“LRT ini belum terintegrasi dengan angkutan darat dan laut seperti Jalur kereta Api ataupun Pelabuhan. Hanya beroperasi untuk menunjang Asian Games mendatang. Takutnya setelah Asian Games kereta ini tidak beroperasi dengan baik,” ujar Bambang, di sela kunjungannya bersama anggota Komisi V DPR RI lainya, Kamis (19/4/2018).

Selain itu, di tempat yang sama Manajer Proyek Waskita Karya, Masudi menjelaskan, beberapa stasiun masih belum bisa digunakan saat Asian Games digelar. Karena 8 stasiun lagi diprediksi masih belum selesai saat perhelatan olahraga internasional tersebut.

“Yang beroperasi saat Asian Games hanya Stasiun Jakabaring, OPI Mall, Ampera, Palembang Icon dan Bandara,” jelas Masudi.

Meskipun demikian, Masudi mengatakan, 8 stasiun tersebut tetap akan ditargetkan selesai tahun ini.

Lanjut dia, pembangunan saat ini sudah sesuai dengan target yang direncanakan. Pihaknya tengah fokus menyelesaikan Depo Jakabaring untuk menampung kereta yang bakal dilakukan  perangkaian (assemblingred).

“Depo untuk uji coba kita masih ngejar ada sepur kolong yang harus diselesaikan sampai awal Mei. Kalau dua kereta yang ada saat ini bisa menggunakan trek 1 dan dua untuk stabling kereta. Untuk 6 train set yang ada, depo ditargetkan sudah selesai,” terangnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here