Komunitas Pendaki Gunung 40+ Sumsel Terbentuk

190

Palembang, SumselSatu.com

Komunitas para pendaki gunung yang telah berusia di atas 40 tahun (40+) di Sumatera Selatan (Sumsel) terbentuk pada Minggu, 12 Juli 2020. Komunitas itu adalah U-Forty Indonesia Sumsel.

Alhamdulillah, hari ini, pada acara silahturrahmi para pendaki gunung yang berusia di atas 40 tahun, telah terbentuk kepengurusan U-Forty Indonesia Sumatera Selatan,” ujar Jauhari, di Kopiloka Roastery di Bukit Lama, Palembang, Minggu (12/7/2020).

Jauhari ditunjuk sebagai Ketua U-Forty Sumsel. Anggota Kehormatan Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Tridinanti (Mapatri) Palembang itu didampingi Sidratul Muntaha alias Toto dari Mapala Hiawata sebagai sekretaris, dan M Asrul dari Mabidar sebagai bendahara.

“Kepengurusan sudah kami bentuk. Tetapi tidak menutup kemungkinan ada penambahan atau perubahan lagi, karena masih banyak kawan-kawan yang belum hadir pada acara silahturrahmi hari ini,” kata Jauhari yang juga pendiri Mapala Universitas IBA Palembang tersebut.

“Nanti akan kami lengkapi dan perbaiki setelah kami menempati sekretariat nanti,” tambah  pria yang akrab disapa Joe itu.

Joe menyampaikan, U-Forty Indonesia adalah wadah berkumpulnya para pendaki yang telah berusia 40 tahun ke atas.

“Jadi ini hanya komunitas orang-orang yang memiliki hobi mendaki gunung. Mudah-mudahan wadah ini menjadi tempat berkumpulnya kembali para pendaki, bertemu kangen, bersilahturrahmi, melakukan kegiatan kepencintaalaman bersama-sama, mendaki gunung bersama-sama,” kata Joe.

“Tidak menutup kemungkinan juga melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan, sosial kemasyarakatan bersama-sama,” tambah Joe didampingi Ketua Humas & Antar Lembaga U-Forty Indonesia Sumsel Anton R Fadli.

Anton menambahkan, pihaknya mengajak seluruh pendaki yang telah berusia di atas 40 tahun di Sumsel untuk bergabung bersama U-Forty Indonesia Sumsel.

“Kami mengajak seluruh pendaki gunung di Sumsel yang telah berusia di atas 40 tahun untuk bergabung bersama U-Forty Indonesia Sumsel. Tidak harus dari Mapala atau Sispala, asalkan pendaki gunung, ayo gabung di U-Forty,” kata Anton yang dari Gersipala Ganesha SMA Negeri 3 Palembang itu.

“Jadi ini komunitas hobi, memiliki kesamaan hobi, mendaki gunung. Silahkan, asalkan dari dan tinggal di Sumatera Selatan silahkan bergabung, ini wadah terbuka bagi semua pendaki gunung,” tambah Anton yang juga Mapala Arwaga STIE Kerjasama Yogyakarta itu. #nti

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here