Lebih Egois Lagi, Tije!

36
Tijani Belaid

Palembang, Sumselsatu.com – Sudah tiga pertandingan yang dijalani Tijani Belaid bersama Sriwijaya FC (SFC) di Liga 1 Indonesia 2017. Sejauh ini, pemain berstatus marquee player ini dianggap punya kemampuan yang spesial dalam hal servis bola mati (set piece).

Karena itu, pelatih Oswaldo Lessa terus mengasah kemampuan Tije-sapaan akrab Tijani Belaid dalam hal melepaskan umpan dari bola mati ataupun menciptakan peluang dari tendangan bebas.

“Ya, Tije punya kemampuan dalam mengonversi peluang dari servis bola mati. Dia juga bisa menjadi andalan SFC saat mendapat tendangan bebas,” ujar Oswaldo Lessa, Rabu (17/5/2017).

“Kita tahu Tije punya kualitas, taktik, skill dan juga kemampuan dalam tendangan bola mati atau tendangan melengkung, itu jadi kelebihan dia,” tambah pelatih asal Brasil itu.

Kemampuan Tije dalam set piece sudah dibuktikan dengan memberikan dua umpan manis kepada Alberto Goncalves, yang berujung gol. Pertama umpan tendangan bebas yang ditanduk Beto saat dikalahkan Bhayangkara FC 1-2. Serta melepaskan bola dari tendangan penjuru ketika menang 3-2 atas Barito Putera.

“Kemampuan Tije bisa menjadi senjata baru untuk mencetak gol, termasuk saat menghadapi PSM Makassar. Dengan kemampuan yang dimilikinya, Tije hanya perlu sedikit egois seperti halnya striker saat ingin mencetak gol,” kata Oswaldo.

“Tapi, dia baru bergabung dan semua masih dalam proses adaptasi. Kuncinya, latihan dan latihan,” pungkas mantan Pelatih Persipura Jayapura itu. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here