Lulusan SMPN 14 Banyak Diterima di SMA Unggulan

175

Palembang, SumselSatu.com

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 14 Palembang, tidak termasuk dalam sekolah unggulan di Palembang. Meski begitu, banyak lulusan SMPN 14 Palembang masuk di beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) unggulan di Palembang.

Sebagian lulusan SMPN 14 Palembang sudah diterima di SMAN Sumsel, SMAN 3, MAN II, MAN III dan lainnya melalui jalur Penelusuran Minat dan Prestasi Akademik (PMPA).

“Jadi kemarin sudah ada yang melapor ke saya, ada yang sudah diterima lewat jalur PMPA. Total belum tahu berapa karena daftar via online, sementara yang lapor ada 7 orang yang masuk di SMA unggulan,” ujar Waka Kesiswaan SMPN 14 Palembang Dra Indriyana saat pelepasan siswa kelas IX Gedung Graha Isma Wardani Sako Palembang belum lama ini.

Indriyana menambahkan, saat ini anak-anak juga telah menunggu pengumuman sekolah unggulan lain dan mempersiapkan tes untuk jalur Tes Potensi Akademik (TPA) baik di SMA atau SMK.

“Dan saat ini juga anak-anak kelas IX resmi kita lepas dalam acara pelepasan. Total ada 350 anak yang resmi dilepas,” ujarnya.

Bagi lulusan yang belum diterima di SMA Negeri unggulan di Palembang menurut Indriyana tak perlu khawatir. Pasalnya, banyak sekolah-sekolah negeri yang tak unggulan tapi juga kualitas belajarnya juga tak kalah bagus.

“Belum lagi sekolah swasta yang saat ini banyak di Palembang juga banyak. Seperti Sekolah Islam Terpadu dan lainnya yang juga mengasah soft skill di jenjang SMA sederajat,”urainya.

Indriyana berharap, anak-anak lulusan SMPN 14 Palembang bisa terus meningkatkan proses belajar hingga jenjang yang lebih tinggi. Apalagi di era kompetisi persaingan kerja yang semakin ketat diharapkan meningkatkan kualitas diri.

“Saat ini sudah era revolusi industri 4.0. Kami berpesan kepada anak-anak jangan sampai putus sekolah, kembangkan skill yang dirasa penting untuk menunjang karir dan masa depannnya,”pungkasnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here