SFC Masih Perlu Banyak Perbaikan

20

Palembang, SumselSatu.com

Meski meraih kemenangan pada laga ujicoba terakhir melawan Persis Solo, Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Kas Hartadi menyebutkan permainan anak asuhnya belum maksimal dan masih memerlukan banyak perbaikan.

“Kita baru 3 minggu berlatih, tetapi karena sudah memasuki bulan puasa jadi uji coba ini memang perlu dilakukan. Kita takutnya tidak ada kesempatan lagi soalnya dikabarkan setelah Idul Fitri nanti kompetisi Liga 2 akan segera digelar,” kata Kas Hartadi, Sabtu (4/5/2019).

Kas Hartadi menegaskan, pada setiap laga ujicoba, bukan persoalan hasil akhir menang ataupun kalah.

“Seperti yang saya katakan bahwa uji coba adalah untuk mengetahui kelemahan-kelemahan yang perlu diperbaiki. Kami dengan Persis Solo satu level, sehingga sama-sama punya keuntungan mendapat bahan evaluasi. Cukup memuaskan dengan persiapan pembentukan tim yang hanya tiga pekan,” ungkap Kas Hartadi.

Tiga kali kesempatan beruji coba, pelatih asal Solo ini menyoroti perkembangan transisi permainan, saat menyerang maupun bertahan. Saat menghadapi Persis, transisi permainan timnya baru terlihat baik pada paruh kedua, termasuk satu-satunya gol yang dicetak Moniega Bagus.

“Babak kedua strategi kami ubah, untuk lebih berani menekan, dan transisi dari winger, serta memberikan tekanan dari lini pertahanan Persis. Strategi tersebut efektif dengan terjadinya satu gol,” terangnya.

Setelah lawatan ke Pulau Jawa, skuad SFC sendiri mendapat libur selama 4 hari guna menyambut bulan suci Ramadhan.

“Kita akan kembali berlatih 9 Mei sore dan di setiap akhir pekan tetap dijadwalkan uji coba melawan tim lokal di Palembang,” pungkasnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here