Masuk Final Cabor MTQ Provinsi, Bupati Muratara Janjikan Umroh

54
BERI---Pemberian trophy kepada juara MTQ ke-IV dalam acara penutupan MTQ di Kecamatan Karang Dapo.

Muratara, SumselSatu.com

Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) H Syarif Hidayat memberikan apresiasi besar pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke- IV yang digelar di Kecamatan Karang Dapo. Karena, nilai agamais terus dibangun di masyarakat Muratara, Sabtu (24/2/2018).

Dalam penutupan MTQ ke-IV, Bupati Muratara, H Syarif Hidayat didampingi Ketua TP PKK Muratara, Ny Lia Mustika Syarif dihadiri Anggota DPR RI, Fauzi Amro, Sekretaris Daerah, H Abdullah Makcik dan para tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Bupati Muratara, H Syarif Hidayat mengatakan dirinya memberikan spirit bangkit bagi peserta MTQ. Yang mendapatkan trophy jangan lupa diri tetapi tetap mengasah kemampuan yang dimiliki dan memberikan pembelajaran kepada lainnya.

Sehingga, tumbuh generasi lainnya. Sedangkan yang belum mendapatkan trophy tetap semangat dan terus mengasah kemampuan. Jadikan pengalaman di MTQ ke-IV ini.

Dengan semangat bersama dan bangkit mengajak seluruh komponen pembangunan di Muratara memacu dan menegakan keagamaan dengan syiar agama Islam di seluruh kecamatan di Kabupaten Muratara.

“Saya ucapkan selamat bagi Kecamatan Rupit mendapatkan juara umum. Sedangkan tuan rumah kecamatan Karang Dapo mendapatkan juara umum ke-3. Lalu, kecamatan Nibung mendapatkan juara ke-2. Walau ada yang belum mendapatkan juara. Bukan itu tujuan akhir tetapi kita bersama bangkit terus gemakan semangat syiar Islam,” tegas Bupati Muratara, H Syarif Hidayat saat menutup acara MTQ ke-IV di Kecamatan Karang Dapo.

Menurutnya, dirinya mengajak bagi pemenang lomba berbagai cabang perlombaan (Cabor) MTQ untuk segera masuk Training Center, agar mengasah kemampuan dan keterampilannya. Sehingga bisa untuk berlomba lagi di tingkat Provinsi Sumsel pada bulan April mendatang.

“Jika ada qori dan qoriah Kabupaten Muratara masuk final Cabor MTQ tingkat Provinsi Sumsel. Saya janjikan berhak berangkat umroh dengan biaya dari Pemkab Muratara. Ini komitmen kita. Silahkan kompetisi,” jelas dia.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra, Nawawi menuturkan pelaksanaan MTQ ke-IV di Kecamatan Karang Dapo berjalan lancar dan kondusif. Semua itu berkat dukungan masyarakat setempat yabg sangat antusias terbukti dari pembukaan hingga penutupan lapangan ramai sekali.

Bahkan, lahir juga relawan MTQ yang sangat membantu sekali kepanitiaan MTQ tahun ini.

“Untuk diketahui MTQ ke-IV ini berjalan lancar kondusif. Pemenang mendapatkan tropy, piagam dan uang saku,” kata Nawawi.

Sementara itu, Iskandar, salah seorang Dewan Hakim MTQ ke-IV mengakui jika para pemenang dalam pelaksanaan MTQ ini adalah putra putri terbaik Muratara. “Insya Allah yang menang yang terbaik dan dapat berkompetisi di tingkat provinsi,” pungkasnya. #ril/gky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here