Meizar Sukarda Camat Terbaik 2017 Kabupaten Muratara

104
Camat Meizar Sukarda (tengah) menerima penghargaan Camat Terbaik 2017 Kabupaten Muratara. Penghargaan diberikan langsung Bupati Muratara, H Syarif Hidayat (kanan).

Muratara, SumselSatu.com

Peringatan hari pahlawan 10 November 2017 di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Diwarnai dengan pemberian penghargaan Camat Terbaik yang dilakukan oleh Bupati Muratara, H Syarif Hidayat.

Alumni Institus Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor yang kini menjabat Camat Nibung, Meizar Sukarda ditetapkan sebagai Camat Terbaik 2017 oleh Bupati Muratara, H Syarif Hidayat. Di lapangan Sorolangun Kecamatan Rawas Ulu, Jumat (10/11/2017).

Bupati Muratara, H Syarif Hidayat mengatakan dirinya mengucapkan selamat atas terpilihnya Camat Nibung sebagai Camat terbaik Kabupaten Muratara tahun 2017. Tentunya prestasi anak muda satu ini melalui berbagai proses yang dinilai oleh Tim Pemkab Muratara.

“Camat Nibung masih muda, energik, dan kita harapkan kedepannya Nibung menjadi lebih baik lagi di bawah kepemimpinannya,” tegas Bupati Muratara, H Syarif Hidayat.

Orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan menyatakan secara penilaiannya sendiri memang banyak gebrakan yang dilaksanakan Camat Nibung. Seperti adanya pengamalan nilai-nilai Pancasila di masyarakat. Menjaga kebersamaan masyarakat keagamaan hidup damai antar sesama. Dan pemerintah setempat memfasilitasinya.

“Jadi, Camat memang benar-benar turun ke masyarakat,” jelas dia.

Menurutnya, diharapkan prestasi yang dicapai Camat Nibung dapat ditiru oleh camat lainnya. Camat harus banyak mendengar, melihat, dan menampung aspirasi rakyatnya. Camat itu corong bupati dalam menyampaikan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati. Bupati maupun Wabup juga menyerap aspirasi rakyat dari Camat.

“Camat harus tahu mana jalan berlubang. Camat harus tahu mana warganya yang tidak mengenyam pendidikan maupun mendapatkan kesehatan yang layak. Dengan begitu rakyat sejahtera,” kata H Syarif Hidayat.

Sementara itu, Meizar Sukarda mengatakan dirinya berterima kasih atas terpilihnya sebagai Camat Terbaik. Keberhasilan ini hasil kerjasama semua unsur muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Yang bergotong-royong dalam menyukseskan pembangunan dan menjaga kamtibmas bersama di wilayah Kecamatan Nibung.

“Saya berharap semoga ke depannya kecamatan Nibung lebih berpestasi di segala bidang dan menjadi kecamatan percontohan di kecamatan Muratara lainnya,” kata Meizar Sukarda.

Dia menambahkan, mempertahankan prestasi ini lebih sulit. Tentunya keberhasikan ini adalah hasil kerjasama seluruh pihak yang telah membantu, khususnya staf kecamatan dan lintas sektor serta warga Nibung. Keberhasilan ini saya yakin tanpa adanya bantuan dan dukungan semua pihak kecamatan Nibung tidak akan bisa menjadi kecamatan terbaik tahun ini,” ujarnya.

Untuk diketahui Meizar Sukarda yang biasa disapa Nanang ini, memiliki dua anak, yakni Tengku Kamil Kara dan Jasmine Aurora Aileen. Merupakan anak dari pasutri H Syamsu Anwar dan Hj Lisnah Dewi.

Nanang menyelesaikan pendidikan S1 di IPDN dan S2 di Unib memiliki motto hidup ‘Kalau Bukan Kita Siapa Lagi. Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi’. Dengan motivasi kerja, jangan mudah berpuas diri karena kedepan tantangnya pasti lebih berat lagi. #Ril/gky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here