Menteri Yohana Dapat Penghargaan dari Universitas di Kanada

40
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Yohana Yembise saat menerima penghargaan 'Outstanding Alumni 2017' dari Simon Fraser University (SFU), Kanada

Jakarta, SumselSatu.com

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Yohana Yembise menerima penghargaan ‘Outstanding Alumni 2017‘ dari Simon Fraser University (SFU), Kanada untuk kategori ‘Public Service Achievement‘. Yohana mendedikasikan penghargaan tersebut untuk perempuan Indonesia khususnya perempuan Papua.

“Bahwa penghargaan ini adalah untuk Indonesia, dan sebagai motivasi bagi perempuan Indonesia khususnya di Papua,” kata Yohana dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/9/2017).

Yohana pun berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo yang selalu mendukung kebijakan dan program pembangunan yang ditujukan untuk memberdayakan perempuan, memenuhi hak-hak anak dan melindungi anak-anak Indonesia, yang jumlahnya hampir 70% dari total penduduk Indonesia. Selain itu dia juga berterima kasih kepada SFU sebagai tempatnya menimba ilmu.

“Mengucapkan terima kasih kepada SFU sebagai tempat menimba ilmu sehingga bisa menjadi seperti sekarang ini,” tutur dia.

Penghargaan ini diberikan kepada Alumni SFU yang berprestasi luar biasa di bidangnya, yang dilakukan secara konsisten melalui upaya keras, serta keberanian, inovasi, dan pendekatan efektif serta bermanfaat bagi sebanyak mungkin masyarakat.

Selain Yohana, ada tiga orang lain yang menerima penghargaan serupa yakni Gary Cristall (Founder, Vancouver Folk Music Festival & Advocate for Arts & Culture, Canada), Frode Strand-Nielsen (Managing Partner, FSN Capital Partner, Swedia), dan Nathan Nunn (Frederic E. Abbe Professor of Economics, Harvard University, USA).

Yohana sendiri menamatkan pendidikan Masternya pada tahun 1994. Kemudian dilanjutkan pendidikan doktoral di Newcastle University tahun 2001, dan meraih gelar Ph.D pada tahun 2006. #min/kcm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here