Mura Bidik Prestasi di Ajang Porprov

57
Pengukuhan sekaligus pelepasan kontingen Porprov Mura 

Palembang, SumselSatu.com

Sebanyak 270 atlet Kabupaten Musirawas (Mura) kian mantap untuk mengikuti 22 cabang olahraga (cabor) di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017 di Palembang, 18-26 November mendatang.

Semangat bertanding tersebut ditunjukkan 270 atlet didampingi 53 ofisial yang dikukuhkan oleh Bupati Mura Hendra Gunawan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Mura, Senin (13/11/2017) malam.

Pengukuhan sekaligus pelepasan kontingen Mura semakin spesial dengan kehadiran “Raja Kuis Indonesia” Helmi Yahya. Hadir juga Wakil Bupati Hj Suwarti, Ketua TP PKK Mura dr Hj Noviar Marlina Gunawan, Ketum KONI dr H Hazairin, Ketua Harian KONI H Novian Fauzi, Kepala Kantor Departemen Agama (Kandepag) Mura, Kepala Pengadilan Negeri, Kasdim 0406 MLM, dan anggota DPRD Mura Alamsyah A Manan.

Usai mengukuhkan dan melepas kontingen, Bupati Mura Hendra gunawan memekikkan yel-yel penyemangat ‘Olahraga Jaya, Musi Rawas Sempurna’. Dalam kesempatan tersebut Hendra Gunawan juga mengapresiasi semua terkhusus atlet terpilih yang siap berjuang demi mengharumkan nama Mura.

“Kalian semua adalah atlet terpilih, atlet terbaik dari semua yang terbaik. Insya Allah dengan semua persiapan yang sudah dijalankan, dan tentunya Semangat AK5 (Ayo Kerja, Kerja, Kerja, Kerja dan Kerja) juga sportivitas yang tinggi semuanya akan meraih prestasi yang sempurna,” tegas bupati.

Perjuangan 270 atlet Mura tentunya sangat berharga demi terus menjadikan Mura membahana di seluruh Nusantara seperti halnya lirik Mars Mura yang terus digaungkan. Atas perjuangan tersebut Hendra menjanjikan apresiasi seperti yang memang selama ini sudah ditunjukkan.

“Kejar prestasi, raih medali dan yakinkan prestasi plus medali akan diganjar bonus,” janji Hendra Gunawan yang langsung disambut tepuk tangan riuh ratusan atlet dan tamu undangan yang hadir.

Sementara itu Ketua Kontingan Porprov Mura Heriyanto mengatakan, atlet yang telah dikukuhkan akan bertarung dalam 22 cabor olahraga. Rinciannya, atletik 16 atlet, bermotor empat atlet, billiar enam atlet, basket 12 atlet.

Kemudian bola voli 24 atlet, bridge 20 atlet, bulu tangkis 12, catur sembilan atlet, dayung dua atlet, karate 15 atlet, menembak 20 atlet, panahan delapan atlet, panjat tebing 15 atlet. Selanjutnya pencak silat 10 atlet, Renang 9 atlet, satu atlet Senam, sepakbola 20 atlet, futsal 28 atlet, sepak takraw 11 atlet, taekwondo 15 atlet, tenis meja tiga atlet dan tinju 12 atlet. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here