Museum SMB II Butuh Dana Untuk Perbaikan

58
Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Palembang, Sumselsatu.com – Perbaikan fasilitas Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II terus dilakukan berbekal dana Corporate Social Responsibility (CSR) Mitra Cell sebesar Rp150 juta. Namun, dana itu masih kurang dan dibutuhkan dana lain dari pihak ketiga.

“Perbaikan sudah kita lakukan, namun belum cukup untuk perbaikan secara keseluruhan,” kata Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang Sudirman Tegoeh, Kamis (27/7/2017).

Menurutnya, mereka mendapat dana dari pihak ketiga Mitra Cell sebesar Rp150 juta. Dana itu digunakan untuk perbaikan plafon dan lantai.

“Sudah kita perbaikan semua untuk lantai dan plafon karena jika tidak diperbaiki pengunjung tidak nyaman dalam berkunjung. Kita masih membuka peluang bagi pihak ketiga untuk memberikan bantuan perbaikan,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk perbaikan total keseluruhan museum membutuhkan dana cukup besar Rp1 miliar.  Perbaikan juga mendesak karena tahun 2018 Asian Games sudah digelar di Palembang.

“Ya, sudah mendesak karena tahun depan Asian Games sudah digelar dan banyak wisatawan yang akan berkunjung ke sini. Museum ini adalah aset bersejarah sehingga harus segera diperbaiki,” pungkasnya. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here