Musni Sah Jadi PJS Walikota Pagar Alam

53
GANTIKAN---Gubernur Alex Noerdin melantik Musni Wijaya sebagai Pjs Walikota Pagar Alam, Selasa (20/3/2018).

Palembang, Sumselsatu.com

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Musni Wijaya resmi di kukuhkan menjadi Pejabat Sementara Walikota Pagar Alam menggantikan Pjs Walkota Pagar Alam yang wafat beberapa waktu lalu.

Musni dikukuhkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumsel H Alex Noerdin, bertempat di Graha Bina Praja, Selasa (20/3/2018).

Setelah mengukuhkan Musni, Alex menyampaikan bahwa Musni siap menjabat sebagai Pjs Walikota Pagar Alam karena telah memiliki banyak pengalaman. “Dengan pengalamannya pernah menjabat kepala Dinas Perhubungan dan sebagai kepala BPSDMD Provinsi Sumsel, Saya yakin Musni bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Alex.

Menurut Alex, Kota Pagar Alam memang kota besar akan tetapi setengah dari wilayah kota Pagar Alam merupakan hutan, tidak terlalu sulit untuk menelusuri seluruh kota. “Kalau Pak Musni mau ngecek setiap kecamatan relatif lebih mudah,” ujarnya.

Lanjut Alex, dirinya berharap agar Musni lebih mengaktifkan lagi peran dari Bandara Atung Bungsu bukan hanya sebagai angkutan penumpang, juga sebagai angkutan pengekspor langsung pengirim komoditi unggulan Pagar Alam seperti sayur-sayuran, buah dan juga bunga.

“Itulah kenapa saya menyetujui Atung Bungsu, itu cita-cita terciptanya Atung Bungsu karena bisa mengangkat pertumbuhan ekonomi kota Pagar Alam,” ungkap Alex.

Terakhir, Alex mengingatkan agar para ASN pemkot Pagar Alam dalam dalam Pemilukada. Apalagi Pagar Alam menduduki posisi ke empat sebagai zona merah di dalam penyelenggaraan Pemilukada. “Saya yakin Musni bisa menjalankan tugas ini dengan baik, bisa menjaga kedamaian Pemilukada nanti, dan juga membantu menyukseskan Asian Games,” tutupnya.

Sementara itu, Musni yang ditemui setelah acara pelantikan mengatakan jika dirinya bersyukur dan  berterimakasih karena diberi kepercayaan oleh Gubernur sebagai PjsWalikota Pagar Alam.

“Jabatan ini merupakan Amanah yg cukup berat, semoga Allah SWT selalu memberikan petunjuk kepada saya, sehingga saya mampu menjalankan amanah ini dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, sambung Musni, dirinya tetap menjabat sebagai kepala BPSDMD Provinsi Sumatera Selatan, karena itu merupakan jabatan utamanya. Sedangkan Pjs Walikota Pagar Alam adalah tugas tambahan.

“Untuk melaksanakan tugas sehari-hari ditunjuk Pak Sekban BPSDMD sebagai  Pelaksana Harian (Plh),” tukasnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here