Musrenbang Jangan Hanya Seremonial

47
Kegiatan Musrenbang.

Pangkalan Balai, SumselSatu.com

Haris Bahari, Camat Suak Tapeh, Kabupaten Banyu Asin berharap Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan yang digelar di Pendopo Kecamatan Suak Tapeh, Rabu (21/2/2018), bukan hanya kegiatan seremonial.

Kata Haris, jangan sampai Musrenbang hanya sebagai syarat formal semata. Tetapi, apa yang menjadi program dalam Musrenbang benar-benar dapat dilaksanakan.

“Saya berharap usulan yang disampaikan seluruh kades melalui Musrenbang ini benar–benar menjadi proritas dan bisa direalisasikan,” ujar Haris.

Dalam Musrenbang Suak Tapeh, yang menjadi prioritas adalah pembangunan ruas jalan Lubuk Lancang–Talang Ipuh, jalan poros Satrio Sedang, lanjutan normalisasi Sungai Bantung Desa Lubuk Lancang, warning light sepanjang jalan lintas, pengadaan mobil ambulan Puskesmas serta sarana dan prasarana pendidikan.

Kepala Bappeda Banyu Asin Zulkifli Idrus berharap usulan di Musrenbang tersebut adalah benar kebutuhan masyarakat.

“Kami berharap usulan dari desa itu betul-betul kebutuhan dari masyarakat itu sendiri, dan nantinya setiap instansi terkait akan mengkonfirmasi lagi mengenai pembiayaan dan sebagainya,” katanya.

Anggota DPRD Banyu Asin Ilham Hadi mengatakan, hal-hal yang dibahas akan dibawa ke Musrenbang Banyu Asin.

“Harapan kami agar setiap desa paling tidak bisa mendapatkan satu program setiap tahunnya, artinya membantu program desa dan dana desa yang sudah ada,” katanya.

Ilham menambahkan, dengan keterbatasan dana, tidak mungkin semua program terealisasi.

“Semoga ke depan pemerintah bisa terjun langsung melihat apa saja yang menjadi usulan masyarakat,” tambahnya. #fri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here