NBA Asah Kemampuan Pelatih dan Guru Olahraga di Sumsel

148
COACHING CLINIC-Pelatih dari NBA memberikan materi latihan kepada pelatih dan guru olahraga di Sumsel, Senin (18/9/2017).

Palembang, SumselSatu.com

Dalam rangka memajukan olahraga basket di Sumatera Selatan (Sumsel), National Basketball Association (NBA) melaksanakan lokakarya kurikulum jr. NBA yang dilaksanakan di enam kota di Sumsel. 

Langkah konkritnya dengan memberikan pelatih kepada 2.000 pelatih dan guru olahraga di enam kabupaten, yakni Pagar Alam, Baturaja, Muara Enim, Lubuk Linggau dan Sekayu, mulai 18-29 September 2017

Lokakarya ini resmi dimulai dengan dilakukan penyerahan bola basket serta kaos basket oleh NBA Asia Associate Vice President of Marketing Partnership Jim Wong kepada Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, di Palembang Sport Convention Center (PSCC), Senin (18/9/2017).

Vice President Of Marketing Patnership NBA Asia Associate Chris Summer saat launching Jr mengatakan, program Jr NBA ini telah menjangkau ribuan anak-anak, di Indonesia sejak 2014. Program ini memberikan nilai positif olahraga serta pentingnya gaya hidup aktif dan sehat.

“Dengan perluasan jangkauan hingga Sumsel, kami dapat melibatkan lebih banyak pelatih dan tenaga pendidik serta menetapkan baku mutu cara bermain dan pelatihan basket yang benar di tingkat dasar,” ungkap Chris Summer.

Sementara Gubernur Sumsel Alex Nordin memberikan apresiasi kepada jr NBA Asia yang telah memilih sumsel untuk mengajarkan para pelatihan dan guru olahraga untuk mengetahui secara detail olaraga basket. 

Selain itu, lokakarya ini untuk mengembangkan olahraga basket di Sumsel dengan harapan bisa menarik lebih banyak pemain asal Sumsel. Terlebih, para pelatih dan guru olahraga di Sumsel dilatih oleh pelatih-pelatih terbaik di dunia.

“Ini adalah tonggak sejarah bagi Sumsel, Jr NBA mau memberikan pelatihan untuk enam kabupaten kota, ini adalah satu lompatan kedepan untuk olahraga basket, kita mulai dengan ini. Kami juga berharap kurikulum ini membantu pelatih dan guru olahraga memotivasi pemuda Indonesia serta membantu mengembangkan kemampuan mereka sejak dini. Selain itu, Jr. NBA juga membantu mempromosikan olahraga basket menjelang Asian Games ke-18 yang akan diselenggarakan di Palembang,” jelas Alex.

Menurut mantan Bupati Muba ini, Pemprov Sumsel mendukung semua kegiatan yang memberdayakan pemuda Indonesia dan pihaknya juga sangat senang dengan perluasan program Jr NBA ke Sumsel. Jr NBA melahirkan atlet kompetitif dan luar biasa sembari menanamkan nilai positif olahraga.

“Saya yakin kalau ini diseriuskan, Sumsel  akan menjadi lumbung atlet basket. Kami mendukung dan sangat senang dengan program Jr NBA di Sumsel,” pungkasnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here