Satpol PP Diajari Berbahasa Inggris

103
Satpol PP (Foto Okezone)

Palembang, Sumselsatu.com – Sumatera Selatan (Sumsel) akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Sudah tentu, banyak turis asing yang berkunjung ke Palembang.

Nah, sebagai perangkat pemerintah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sumsel harus ikut meningkatkan kompetensinya. Salah satunya dengan menguasai Bahasa Inggris.

Untuk meningkatkan kompetensi itu, Satpol PP mengikuti pelatihan dan pembinaan sebagai upaya kesiapan Satpol PP menyambut Asian Games di Balai Diklat Sumsel, Kamis (18/5/2017).

Kepala Satpol PP Provinsi Sumsel Riki Junaidi mengatakan, melalui pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan profesionalisme anggota Pol PP.

“Satpol PP siap mengamankan dan mensukseskan Asian Games 2018, sehingga kemampuan dan keterampilan anggota harus ditambah, bukan hanya di bidang pengamanan. Salah satunya kita melakukan kursus Bahasa Inggris, olahraga dan latihan beladiri Winchun” ucap Riki Junaidi.

Sementara Kepala Pusat Standarisasi dan Sertifikasi BPSDM Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dindin Wahidin mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang aparat sipil negara, yang menyatakan bahwa setiap aparat harus memiliki kompetensi.

“Kompetensi itu meliputi tiga kompetensi di antaranya teknis, managerial dan sosio kurtural,” jelas dia. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here