Palembang ‘Gagal’ Gelar MotoGP 2018

80
Sirkuit Buriram Thailand

Palembang, SumselSatu.com – Untuk pertama kalinya, Thailand resmi menjadi tuan rumah salah satu pertandingan dunia MotoGP pada 2018. Penyelenggara perhelatan MotoGP menyatakan pihaknya akan menandatangani kontrak tiga tahun.

Penandatanganan kontrak ini sedianya akan dilakukan Kamis (31/8/2017) mendatang di Bangkok, demikian dilaporkan Reuters. Jika kabar ini benar maka Palembang dipastikan gagal menjadi tuan rumah MotoGP 2018.

Situs resmi MotoGP.com menyebutkan bahwa Carmelo Ezpeleta, Kepala Eksekutif Pemegang Hak Komersial Dorna Sports, akan bertemu dengan Sakon Wannapong, pimpinan institusi olahraga di Thailand, untuk melakukan penandatanganan resmi.

Lintasan ini akan menjadi tambahan lintasan anyar sejak lintasan Termas de Rio Hondo di Argentina pada 2014. Sebelumnya, lintasan ini juga telah dijajal oleh kejuaraan superbike dunia lain.

Thailand merupakan salah satu negara yang memperebutkan satu tempat di kalender MotoGP 2018. Thailand bersaing dengan Indonesia, Kazakhstan, dan Finlandia. MotoGP 2018 diyakini akan memiliki 20 seri balapan.

Thailand akan menjadi negara ketiga asal Asia Tengggara yang pernah menjadi tuan rumah MotoGP, setelah Malaysia dan Indonesia. Namun sejak 1997, Malaysia merupakan satu-satunya tuan rumah MotoGP di kawasan Asia Tenggara. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here