Palembang Ingatkan Tim Lain Jangan Pakai Pemain Luar

65
Benny Tri Handoko
Benny Tri Handoko

Palembang, SumselSatu.com

Persaingan dari cabor sepakbola pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017 semakin panas. Tim Porprov Palembang terus mematangkan taktik dan strategi. Delapan kali uji coba sudah dilakoni dengan hasil lima kali kemenangan dua kali seri dan satu kali kekalahan.

“Kita cuma kalah sekali, itu pun lawan SFC dengan skor 0-4. Itu bisa diterima karena lawan memang beda kelas,” ucap Pelatih Tim Poprov Palembang Benny Tri Handoko, Selasa (7/11/2017).

Melihat sepak terjang dari tim besutannya selama satu bulan lebih ini, dia cukup percaya diri bisa menjuarai Porprov yang bakal bergulir pertengahan bulan ini. Saat ini, jajaran pelatih tinggal menempah mental pemain saja. Untuk skill pemain dan taktik dinilai sudah cukup baik. Tapi, mental pemain masih perlu terus ditempa.

“Pemain yang turun di Porprov nanti rata-rata masih berusia 21 tahun, kualitas sama saja, tapi mental bisa berbeda,” ucapnya.

Disinggung jumlah skuad yang ada saat ini akan bertambah atau tidak, Benny menegaskan jika performa tim terus menanjak naik. Dia merasa tidak perlu ada penambahan pemain lagi. Skuad yang ada saat ini lebih dari cukup untuk dapat berbicara banyak di Porprov 2017.

“Tinggal pemain bagaimana lebih kompak lagi,” ujarnya.

Sementara Manajer Tim Porprov Palembang Hermansyah juga menyebut skuad yang ada telah siap tempur dan tim sudah mulai membaca-baca kekuatan lawan. Menurut dia, Tim Porprov Lahat dianggap bakal menjadi kompetitor terberat, karena melakukan persiapan yang jauh lebih matang. Tim ini telah melakukan latihan keras selama satu tahun terakhir.

“Tapi kita juga sudah siap, pelatih tahu apa yang harus dilakukan,” ujarnya.

Dia juga ikut menyoroti salah satu tim peserta yang terindikasi memakai amunisi di luar Sumsel. Meski enggan menyebut tim yang ia maksud, dia berharap pengurus kabupaten/kota yang bersangkutan mengurungkan niatnya itu.

“Porprov tujuannya pembinaan bagi atlet Sumsel, jadi itu harus dijunjung tinggi. Ini bukan soal medali atau prestasi saja,” ucapnya.

Meski tahu akan ‘kecurangan’ itu, Herman mengaku tidak akan melakukan protes. Dia akan fokus pada tim. Jajaran manajemen dan pelatih yakin, skuad yang ada bisa mengimbangi permainan tim lain, termasuk pemain yang mungkin datang dari luar Sumsel sekali pun. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here