Palembang Kembali Merah, Wawako Ingatkan Warga Patuhi Protkes

19
MASKER-------Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menyerahkan masker kepada salah satu anggota Polri, saat kegiatan pembagian masker kepada pengguna jalan di Simpang Empat DPRD Sumsel, Palembang, Senin (27/7/2020). (FOTO: IST/DISKOMINFO PALEMBANG)

Palembang, SumselSatu.com

Kota Palembang kembali menjadi zona merah penyakit Covid-19. Warga Palembang diharapkan menjalankan protokol kesehatan (Protkes) pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Saya harapkan kembali kepada masyarakat, ayo saling mengingatkan antar satu dan lain untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” ujar Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda di sela-sela kegiatan pembagian masker untuk penguna jalan, di Simpang Empat DPRD Sumsel, Palembang, Senin (27/7/2020).

Fitrianti menyatakan, tidak akan pernah bosan untuk turun ke jalan mendatangi warga guna menyosialisasi pentingnya menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran penyakit Covid-19.

“Kami akan terus-menerus melakukan sosialisasi agar menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Palembang,” kata Fitrianti.

Selain itu, Wakil Walikota Palembang juga meminta warga mematuhi aturan lalu-lintas.

Dari data yang dilansir sumselprov.go.id diketahui, hingga Selasa (28/7/2020), jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Palembang mencapai 1025 orang. Kemudian,  orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 7093 jiwa, dan  orang tanpa gejala (OTG) yang menjalani swab tercatat 7744 jiwa. Telah ada 81 orang tercatat meninggal dunia akibat penyakit Covid-19.

Palembang kembali menjadi zona merah Covid-19 pada Jumat (24/7/2020) lalu. *nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here