PPS Diminta Patuhi Tertib Administrasi LPj

41
BIMTEK---Suasana kegiatan Bimtek Pengelolaan Keuangan PPS di PALI, di halaman Kantor KPU PALI. (FOTO: SS1/HABIBI)

PALI, SumselSatu.com

Sekretaris Sekretariat dan Bendahara Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), diharapkan mematuhi tata tertib administrasi dalam laporan pertanggungjawaban (LPj) keuangan Pemilukada PALI 2020.

“Kami juga berharap agar Sekretariat PPS mematuhi tertib administrasi LPj-nya sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) PALI Sunario, SE.

Sunario mengatakan hal itu saat kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan PPS di PALI, di halaman Kantor KPU PALI, baru-baru ini.

“Sekecil apapun uang negara yang dikeluarkan, harus dipertanggungjawabkan di hadapan hukum dan negara,” tandas Sunario.

Sebelumnya, Sunario mengatakan, pembicara atau narasumber dalam kegiatan bimtek dari Kejaksaan Negeri (Kejari) PALI, dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Dia mengatakan, bimtek guna memperkuat pemahaman dan pengetahuan Sekretaris dan Bendahara serta Anggota PPS dalam pengelolaan laporan pertanggungjawaban dana Pemilukada PALI.

“Kami berharap dengan digelarnya bimtek dapat memberikan pemahaman kepada Anggota PPS agar dalam penyusunan laporan keuangan tidak menimbulkan masalah di kemudian hari,” kata Sunario. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here